Biznet Fokus Ekspansi ke Luar Jawa di Tahun 2022

ADVERTISEMENT

Biznet Fokus Ekspansi ke Luar Jawa di Tahun 2022

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 03 Feb 2022 14:17 WIB
Biznet
Biznet Fokus Ekspansi ke Luar Jawa di Tahun 2022 Foto: Biznet
Jakarta -

Biznet akan terus melakukan perluasan jaringan sepanjang tahun 2022. Pada tahun ini, provider internet itu akan fokus ekspansi ke area di luar Pulau Jawa.

VP Marketing Biznet Bagus Wicaksono mengatakan perluasan jaringan akan difokuskan di Pulau Sumatera, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur. Ekspansi ini diharapkan bisa membantu mencapai target Biznet tahun ini untuk mendapatkan 800.000 homepass baru.

"Kita juga sedang melakukan penarikan kabel backbone dari Lampung menuju ke arah Palembang dan dari Palembang akan terus dilanjutkan menuju ke arah Medan sehingga performance internet itu kecepatan internet itu kita bisa berikan yang terbaik," kata Bagus dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/2/2022).

"Selain itu juga saya sampaikan kita sedang lakukan pengembangan di Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur dan di Jawa-Bali juga ada beberapa kota yang belum tercapai seperti Pacitan itu akan kita kerjakan tahun ini," sambungnya.

Hingga tahun 2021 Biznet sudah menjangkau 150 kota di Indonesia dan memiliki kabel fiber optik sepanjang 61.000 km. Total homepass yang sudah dimiliki adalah 1,2 juta dan total coverage building mencapai 4.000.

Saat ditanya tentang persaingan antar provider internet di Indonesia, Bagus tidak memungkiri kalau banyak provider lainnya yang turut melakukan ekspansi besar-besaran. Tapi Biznet tetap optimis menghadapi tahun 2022 karena tujuan mereka adalah menjembatani kesenjangan digital di Tanah Air.

"Niat kami adalah membantu masyarakat Indonesia, niat kami adalah supaya anak-anak bisa sekolah, aim kami adalah supaya kesenjangan digital ini bisa diperkecil lagi tidak lagi senjang antara kota besar dan kota kecil," jelas Bagus.

"Jadi saya rasa ini adalah tujuan yang baik dan menurut saya selama itu untuk masyarakat Indonesia jadi kita tidak melihat sisi persaingan atau apa selama itu bisa untuk melayani masyarakat Indonesia mendapatkan akses internet yang baik," pungkasnya.



Simak Video " Minimalisir Sampah Luar Angkasa, AS Akan Revisi Kebijakan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT