Indosat Ooredoo Bagi-bagi Dividen Rp9,5 Triliun

Indosat Ooredoo Bagi-bagi Dividen Rp9,5 Triliun

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 28 Nov 2021 20:27 WIB
Indosat Ooredoo
Indosat Ooredoo Bagi-bagi Dividen Rp9,5 Triliun. Foto: Dok. Indosat Ooredoo
Jakarta -

Indosat Ooredoo bagi-bagi dividen Rp9,5 triliun kepada para pemegang saham. Ini tentunya menjadi kabar baik di usai berakhirnya layanan internet rumah Indosat GIG.

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Biasa (RUPSLB) memutuskan membagikan total dividen sebesar Rp 9,499,982,920,045 atau 1,748.27 per lembar saham.

Pembagian dividen tersebut dilakukan dalam dua bentuk, yaitu dividen tahunan dan dividen interm berdasarkan hasil kinerja keuangan perusahaan selama sembilan bulan tahun 2021.

Direktur Utama Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan kinerja perusahaan yang oke dnegan mempertahankan momentum pertumbuhan dan menghasilkan kinerja keuangan yang baik melalui eksekusi strategi transformasi yang disiplin.

"Indosat Ooredoo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pemegang saham dan pemangku kepentingan yang terus memberikan kepercayaan besar kepada Perseroan," ujar Ahmad dalam keterangan tertulisnya.

Dalam sembilan bulan pertama tahun 2021, total pendapatan Indosat Ooredoo meningkat 12,0% year-on-year (YoY) menjadi Rp23 triliun.

Pendapatan seluler naik 10,3% YoY menjadi Rp18,8 triliun. EBITDA meningkat 22,7% YoY mencapai Rp10,4 triliun dalam sembilan bulan tahun ini karena kombinasi pertumbuhan top-line dan fokus berkelanjutan pada efisiensi biaya operasional.

Hal tersebut membantu memberikan pertumbuhan margin EBITDA sebesar 4,0 bps YoY, menjadi 45,1%. Indosat Ooredoo juga mencatatkan laba bersih sebesar Rp5,8 triliun.



Simak Video "Tok! Kominfo Setujui Merger Indosat dan Tri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)