Logo Baru Telkomsel: Modern, Berwarna, dan Futuristik

Logo Baru Telkomsel: Modern, Berwarna, dan Futuristik

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 18 Jun 2021 19:02 WIB
Telkomsel melakukan perubahan pada logo perusahaan yang kini lebih modern, berwarna, hingga futuristik.
Foto: Screenshot
Jakarta -

Telkomsel resmi meninggalkan wajah lama dengan memperkenalkan logo baru mereka yang lebih modern, berwarna, hingga futuristik.

Ciri khas warna merah tidak ditinggalkan oleh operator seluler ini di logo teranyarnya. Namun kini warna tersebut dipadu warna lainnya yang tampilannya sederhana nan elegan.

Desain logo baru Telkomsel terinspirasi dari pola batik sebagai khas budaya asli di Indonesia. Pola batik tersebut kemudian diisi dengan kombinasi gradasi warna merah tua, biru burgundy, kuning, abu-abu, hitam, dan putih.

Perpaduan tersebut lalu disimbolisasikan dalam wujud 'portal', sebuah gerbang menuju dunia penuh peluang dan kemungkinan. Adapun portal ini mengarah pada internet.

"Dengan adanya perubahan logo ini bagaimana membuka peluang untuk semua. Dengan adanya internet, semua orang bisa melakukan atau melihat apapun, transaksi diperjualbelikan sebagai pelaku usaha. Telkomsel berkomitmen sebagai enabler di digital connectivity," tutur Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Jumat (18/6/2021).

Perlu waktu hingga dua tahun lamanya sampai Telkomsel memperkenalkan logo baru mereka. Di saat bersamaan, Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh mengatakan logo baru Telkomsel ini punya makna optimisme. Tidak hanya logo yang mengalami perubahan, font 'Telkomsel' juga dirombak, begitu juga dari sisi suara.

Wajah baru Telkomsel ini dijanjikan akan memberikan pembaharuan bagi beberapa produk perusahaan dalam memperkuat masa depan digital Indonesia, termasuk di antaranya integrasi produk dan layanan yang lebih banyak memberikan kemudahan.

Telkomsel melakukan perubahan pada logo perusahaan yang kini lebih modern, berwarna, hingga futuristik.Telkomsel melakukan perubahan pada logo perusahaan yang kini lebih modern, berwarna, hingga futuristik. Foto: Screenshot

Lebih lanjut, Hendri mengungkapkan, pengenalan logo di saat pandemi seperti sekarang, agar dijadikan sebagai momentum kebangkitan.

"Justru di masa (pandemi) ini tidak hanya soal bisnis, tapi agar bisa membuat orang jadi lebih produktif lagi untuk bangkit, optimis, tetap merasa yakin bisa bergerak maju, dan membuka semua peluang," pungkasnya.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)