Abdee Slank Bisa Jadi 'Senjata Konten' Telkom

Abdee Slank Bisa Jadi 'Senjata Konten' Telkom

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 30 Mei 2021 20:29 WIB
FILE FOTO: Abdee Negara atau yang dikenal dengan Abdee Slank didapuk menjadi komisaris Telkom.
Abdee Slank Bisa Jadi 'Senjata Konten' Telkom. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Ditunjuknya Abdi Negara Nurdin atau dikenal dengan Abdee Slank mengisi jajaran Komisaris Telkom, menuai pro kontra dan jadi bahasan hangat di publik.

Menurut CEO DCI Indoenesia Toto Sugiri berpendapat bahwa pemilihan Abdee Slank sebagai Komisaris Independen Telkom dinilai langkah yang bagus dan tepat. Hal itu karena Telkom sebagai pengelola infrastruktur digital perlu fokus dan mengerti pada konten yang akan disalurkan lewat infrastruktur tersebut.

"Untuk itu, Telkom harus mengerti evolusi dan mekanisme pasar konten (produksi, distribusi, dan ekspedisi pasar konten). Abdee adalah salah satu orang yang mengerti dengan baik mengenai hal ini," ujar Toto kepada detikINET, Minggu (30/5/2021).

Selama ini, Abdee dikenal sebagai seorang musisi di grup band ternama, yakni Slank. Namun tak banyak orang yang tahu bahwa pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, itu punya pengalaman di bidang teknologi.

Toto sendiri menjadi 'saksi' yang sudah mengenal Abdee Slank sekitar 20 tahun terakhir. Disampaikannya, Abdee Slank punya passion yang konsiten terhadap pengembangan konten di Indonesia.

"Kalau orang tidak kenal Abdee lebih dalam akan beranggapan 'lho apa hubungannya gitaris kok jadi komisaris Telkom?'. Padahal, Abdee selama sekian tahun ini selalu menjadi narasumber dan teman diskusi saya dalam hal bagaimana kami dari bidang ICT bisa menunjang pasar konten," tuturnya.

Dalam hal ini, Telkom sebagai penyedia digital infrastruktur terbesar di Indonesia, pastinya sudah melihat betapa besarnya pasar konten tersebut.

"Dia (Abdee Slank) mengerti teknologi dan tools untuk menunjang bisnis konten ini," ungkap Toto yang juga seorang pemain ulung di data center Tanah Air.

"Menurut saya, direksi Telkom kalau bisa memanfaatkan pengalaman Abdee yang akan duduk di jajaran komisaris, tentunya akan bisa mendongkrak Telkom, karena fungsi komisaris adalah supervisi dan pengawasan pada dewan direksi. Kewenangan untuk menjalankan roda perusahaan ada di tangan dewan direksi," ucap Toto.

Halaman berikutnya tugas Abdee Slank sebagai Komisaris Independen Telkom