Profil Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam, Karyawan Si Merah Tulen

Profil Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam, Karyawan Si Merah Tulen

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 29 Mei 2021 16:42 WIB
Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam
Profil Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam, Karyawan Si Merah Tulen. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Hendri Mulya Syam resmi ditunjuk sebagai Dirut Telkomsel menggantikan Setyanto Hantoro. Hendri merupakan karyawan si merah tulen yang kini menjadi orang nomor satu di Telkomsel.

Tercatat, Hendri mengawali karir di Telkomsel sejak 1995 dengan menempati berbagai posisi, mulai dari Network Strategy, Network Services and Quality, Corporate Planning, Product and Mobile Data, Marketing, Customer Service and IT Operation, dan Program Management Office.

Pada 2018, secara mengejutkan pria berkacamata ini menyebrang ke operator tetangga yang kemudian menduduki jabatan Chief Sales dan Distribution Officer Indosat Ooredoo.

Secara karir, Hendri memang kental dengan 'si merah'. Namun rupanya, ia ada keterikatan dengan 'si kuning', yang tak lain adalah Hendri merupakan adik mantan Direktur Utama Indosat Ooredoo Johnny Swandi Syam periode 2007-2009.

Tidak lama di Indosat Ooredoo, Hendri pulang kampung dengan masuk ke dalam susunan jajaran direksi Telkomsel sebagai Direktur Network pada Juni 2020.

Jabatan Direktur Network tidak berlangsung lama diemban Hendri. Pada Februari 2021, ia beralih mengisi pos Direktur Sales dan per Jumat (28/5) nama Hendri Mulya Syam resmi menjabat Dirut Telkomsel terbaru.

Selain perubahan dari sisi nahkoda perusahaan, perombakan direksi Telkomsel juga dilakukan oleh para pemegang saham.

Selain Hendri, Telkom dan Singtel menunjuk Mohamad Ramzy sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko menggantikan Leonardus Wahyu Wasono. Serta mengangkat Adiwinahyu Basuki Sigit sebagai Direktur Sales menggantikan Hendry Mulya Syam.

"Penetapan susunan baru Direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital," ujar Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel dalam keterangan resminya.

Telkomsel menurut dia, punya strategi dengan mengembangkan digital trifecta yang meliputi digital connectivity, digital platform, dan digital services.

"Sekaligus untuk membuka lebih banyak banyak peluang untuk masyarakat Indonesia melalui penguatan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan," kata Denny.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)