Merk Xiaomi Diledek Sampai Viral Spotify Wrapped 2020

Terpopuler Pekan Ini

Merk Xiaomi Diledek Sampai Viral Spotify Wrapped 2020

Tim - detikInet
Sabtu, 05 Des 2020 13:44 WIB
Xiaomi founder and CEO Lei Jun attends a launch ceremony of the new flagship phone Xiaomi Mi 9 in Beijing, China February 20, 2019. REUTERS/Jason Lee
CEO Xiaomi, Lei Jun (Foto: REUTERS/Jason Lee)
Jakarta -

Sejumlah kabar teknologi menarik perhatian pembaca sepanjang minggu ini. Ada cerita merk Xiaomi jadi lelucon sampai Spotify Wrapped 2020 yang jadi viral.

Kalau kamu melewatkan kabar-kabar penting di jagat tekno, jangan khawatir. detikINET, Sabtu (5/12/2020) merangkumnya untuk Anda semua:

1. Merk Xiaomi jadi bahan lelucon

Tahukah Anda, merk Xiaomi artinya adalah Beras Kecil dalam bahasa Mandarin. Nama ini ternyata sering menjadi bahan ejekan di negeri asalnya. Sampai kemudian, CEO Xiaomi Lei Jun mengungkap filosofi agung Budhisme di balik namanya. Setelah tahu ada ajaran Budhisme, jadi berhenti meledek deh.

Beras Kecil ini menurut Lei Jun diambil dari sebuah puisi Budhisme China yang berbunyi: Buddha melihat sebutir beras, seukuran Gunung Xumi. Xiaomi (Xiao = kecil, Mi = beras) mengambil posisi sebagai beras kecil di jagat internet yang ingin tumbuh menjadi besar.

"Maka tercetuslah Xiaomi. Nama itu segera mendapat persetujuan semua orang. Jadi kami mulai menggunakannya," kenang Lei Jun.

Selain itu, Lei Jun juga mengutarakan nama keren belum tentu sukses kalau kualitas produknya jelek. Namun nama yang sederhana, tapi diiringi tim yang kerja keras melalui teknologi, itulah yang akhirnya akan sukses.

Lanjut diutarakannya, Xiaomi adalah impian engineer, mengandalkan teknologi dan produk untuk mengubah dunia. Investasi serius apa pun di dunia dapat terbayar dengan baik.

"Xiaomi membuktikan bahwa produk terbaik memiliki harga terbaik. Sehingga pengguna dapat yakin untuk membeli dengan mata tertutup," kata Lei Jun dikutip dari Gizchina.

Sejak awal berkiprah Xiaomi selalu berfokus pada teknologi, kualitas produk dan pengalaman pengguna. Tiga strategi itu berhasil membawa Xiaomi sebagai perusahaan termuda dalam daftar Fortune 500. Kesuksesan yang diraih Xiaomi makin membuktikan nilai merek pada akhirnya didukung oleh teknologi dan produk yang baik.

Halaman selanjutnya: Spotify Wrapped 2020 viral...



Simak Video "Pamungkas Jadi Musisi yang Paling Sering Didengarkan di Spotify"
[Gambas:Video 20detik]