Perbandingan 4 Layanan Telekomunikasi Digital, Pilih Mana?

Perbandingan 4 Layanan Telekomunikasi Digital, Pilih Mana?

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 05 Okt 2020 19:30 WIB
Young woman blogger in spectacles publishing new post on own website and installing new application for editing photos in social networks on digital smartphone device connected to free 4G internet
Kini tersedia provider yang menjanjikan flesibilitas kuota data. Foto: iStock
Jakarta -

Belakangan operator seluler di Tanah Air menghadirkan brand telekomunikasi digital. Saat ini ada empat layanan yang tersedia, apa saja yang ditawarkan mereka?

Dihimpun detikINET, Senin (5/10/2020) inilah perbandingan 4 layanan telekomunikasi digital:

1. Live On

Live On berada dalam jaringan XL Axiata. Cara mendapatkan bisa mengakses situs resminya atau lewat aplikasi yang bisa diunduh di Play Store maupun Apps Store.

Layanan Live On tersedia di seluruh Indonesia yang terselimuti jaringan XL Axiata. Tersedia dua pilihan paket, yakni Power On berisikan 25 GB dengan harga Rp 80.000 dan Power Full berisikan 50 GB dengan harga Rp 125.000.

Setiap pembelian paket diberikan emergency quota sebesar 3 GB juka kuota habis dan akumulasi data hingga 1.000 GB.

Live On menyediakan pake add on di luar paket utama untuk beragam kebutuhan, yakni menit untuk nelpon dan SMS, data khusus untuk media sosial serta streaming, atau paket roaming.

2. by.U

Bisa dikatakan menjadi provider digital pertama di Indonesia. Layanannya berada di jaringan Telkomsel, karenanya cakupannya di seluruh Tanah Air.

Untuk mendapatkan layanan ini kamu bisa melakukan registrasi di aplikasi by.U yang ada di Android atau iOS. Selanjutnya kamu tinggal memilih paket utamanya.

- Yang Bikin Deket berisikan 10 GB untuk satu hari dengan harga Rp 10 ribu
- Yang Bikin Kumat berisi 10 GB untuk 10 hari harganya Rp 20 ribu
- Yang Bikin Nempel berisikan 3 GB untuk 14 hari dengan harga Rp 15 ribu
- Yang Bikin Nagih berisikan 10 GB untuk 30 hari dengan harga 50 ribu
- Yang Bikin YaQueen berisikan 23 GB untuk 30 hari dengan harga Rp 100 ribu
- Yang Bikin Aman Jaya menawarkan kecepatan 1 Mbps untuk 1 hari dengan harga Rp 10 ribu
- Yang Bikin Aman Jaya Banget menawarkan kecepatan 1,5 Mbps dengan harga mulai dari Rp 40 ribu

By.U menyediakan add-on yang mereka sebut Topping untuk mengakses sejumlah aplikasi di luar kuota utama, harganya mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 12.500. Tersedia pula paket roaming ke Singapura, Thailand dan Filipina.


3. Switch

Layanan ini berada di jaringan Smartfren. Untuk menikmatinya kamu lebih dulu registrasi dan memesan kartu SIM Card. Semuanya dilakukan di aplikasi Switch yang ada di Android dan iOS.

Setelah registrasi menggunakan email selesai, kamu diminta memilih nomor yang tersedia. Barulah kemudian kamu memilih paket yang cocok.

Salah satu daya tarik Switch, pengguna diberikan poin yang bisa ditukarkan dengan beragam hadiah.

Power Up

Seperti Swicth, Power Up berada di jaringan Smartfren. Menariknya saat pembelian perdana, kamu bisa memilik kartu SIM card fisik atau eSIM.

Ada dua paket utama yang ditawarkan, yakni Power Up 12 GB berisikan Rp 68 ribu dan Power Up 24 GB berisikan 24 GB dengan harga Rp 118 ribu. Keduanya berlaku 24 minggu.

Seperti layanan lainnya, kamu bisa memilih nomor yang tersedia gratis. Tersedia paket add on kuota mulai dari 4 GB hingga 16 GB. Selain itu ada paket Booster untuk akses YouTube, Netflix, Zoom dan lain-lain dengan harga Rp 3.000 per gigabyte selama 7 hari.



Simak Video "d'Youthizen Virtual Class : Tips Menumbuh-kembangkan Aplikasi Ala Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)