Bjorka Kembali Tebar Ancaman, Kecam Semua Akun Palsu

ADVERTISEMENT

Round Up

Bjorka Kembali Tebar Ancaman, Kecam Semua Akun Palsu

Tim - detikInet
Rabu, 21 Sep 2022 07:17 WIB
Jakarta -

Usai tiarap beberapa hari, hacker Bjorka kembali tebar ancaman. Dia marah pada semua akun palsu yang menirunya.

Inilah perkembangan terbaru kasus hacker Bjorka seperti dihimpun detikINET, Rabu (21/9/2022):

1. Bjorka aktif lagi dan tebar ancaman

Sejak ditangkapnya penjual es di Madiun bernama Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH, hacker Bjorka seperti 'tiarap'. Tak lagi membuat kehebohan, baik lewat Twitter, Telegram, maupun Breached Forum. Ini terkait pengakuan MAH bahwa Bjorka membeli channel Telegramnya seharga USD 100.

Namun pada Selasa (20/9/2022) pagi, ia kembali muncul lewat grup Telegramnya. Ia menuliskan sejumlah klarifikasi dalam postingan tersebut, dan juga berjanji akan memberikan kejutan dalam waktu dekat.

"Akan ada kejutan dalam waktu dekat," tulis Bjorka menebar ancaman di grup Telegram Bjorkanism.

Memang sejak beberapa hari lalu, grup Telegram tersebut terbilang sepi. Bjorka hanya sesekali memposting meme ataupun animasi gif yang maksudnya tidak jelas. Hal tersebut kontras dengan sebelumnya dimana dia memposting bocoran data pribadi pejabat tinggi Indonesia.

2. Bjorka marah pada semua akun peniru

Selama Bjorka tiarap, banyak peniru Bjorka bermunculan di Twitter, IG, TikTok bahkan YouTube. Bjorka mengatakan mereka semua itu palsu.

"Sejak akun Twitter terakhir saya (@bjorkanesian) diblokir, sampai sekarang, saya tidak punya akun Twitter apa pun. Jadi jika ada akun yang menggunakan nama saya, maka itu adalah akun palsu," tulis Bjorka di grup Telegram, Selasa (20/9).

Selain itu, Bjorka juga mengaku tak pernah punya akun Instagram ataupun TikTok. Ia juga mengaku tak pernah membuat video di kedua platform tersebut.

"Saya tak pernah punya akun Instagram ataupun TikTok, atau juga membuat video bodoh. F*** orang-orang bodoh yang membuat video aneh dan mengaku menjadi saya," tambahnya.

Halaman selanjutnya: UU ITE dan UU PDP Vs Bjorka >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT