Kenalan dengan Flossie, Kucing Tertua di Dunia

Kenalan dengan Flossie, Kucing Tertua di Dunia

ADVERTISEMENT

Kenalan dengan Flossie, Kucing Tertua di Dunia

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 27 Nov 2022 08:00 WIB
Flossie kucing tertua di dunia
Kenalan dengan Flossie, Kucing Tertua di Dunia. Foto: IFL Science
Jakarta -

Guinness World Records telah mengumumkan pemecah rekor baru: seekor kucing dari London bernama Flossie, menjadi kucing tertua di dunia.

Pada 10 November 2022, Flossie berusia 26 tahun 316 hari. Seperti dikutip dari laporan IFL Science, usia ini setara dengan manusia berumur 120 tahun.

"Kami tercengang ketika catatan dokter hewan menunjukkan Flossie hampir berusia 27 tahun," kata koordinator Cats Protection Naomi Rosling.

"Dia kucing tertua yang pernah saya temui, setidaknya seumuran dengan manusia 120 tahun. Jika saya dalam kondisi yang baik ketika saya seusianya, dengan seseorang yang melakukan yang terbaik ketika saya sangat membutuhkannya, saya akan menjadi wanita yang sangat bahagia," sambungnya.

Kisah Flossie memecahkan rekor dimulai ketika dia diadopsi sebuah keluarga karena tersesat di tahun 1995. Pemilik aslinya meninggal setelah 10 tahun bersama. Setelah itu Flossie tinggal bersama saudara perempuan pemiliknya, tetapi dia juga meninggal 14 tahun kemudian.

Akhirnya, muncul situasi di mana Flossie perlu dibawa oleh badan amal Cats Protection, yang sejak itu menemukan rumah baru bagi Flossie dengan tinggal bersama Vicki Green dari Orpington, Inggris.

"Saya tahu sejak awal bahwa Flossie adalah kucing yang istimewa, tetapi saya tidak membayangkan akan berbagi rumah dengan pemegang gelar Rekor Dunia Guinness," kata Green.

"Dia sangat penyayang dan menyenangkan, terutama ia sangat manis ketika kita mengingat berapa usianya," sambungnya.

Sebagai otoritas global dalam pemecahan rekor, Guinness World Records telah menganugerahi Flossie gelar Kucing Tertua di Dunia. Dia mungkin tuli, dan agak sulit melihat, tetapi Flossie dikenal sebagai kucing yang bahagia dengan nafsu makan yang baik.

"Kami sangat senang mendengar tentang Flossie yang cantik dan merayakan umur panjangnya. Jarang kita menemukan kucing yang mash hidup sejak pertengahan tahun sembilan puluhan," kata Craig Glenday, Pemimpin Redaksi di Guinness World Records.

"Ini setara dengan manusia berusia lebih dari 120 tahun, yang akan membuatnya setara dengan Jeanne Calment, supercentenarian Prancis yang hidup hingga 122 tahun 164 hari dan memegang rekor sebagai orang tertua yang pernah ada," sambungnya.

Pihak Guinness World Records mengaku senang melihat Flossie bisa punya tempat tinggal tetap dan menikmati semua kenyamanan yang layak dia dapatkan di hari tuanya.



Simak Video "Jualan Kucing Bengal Cuan Hingga Belasan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT