Bayi 'Dewa' Punya Empat Tangan dan Kaki Lahir di India

Bayi 'Dewa' Punya Empat Tangan dan Kaki Lahir di India

ADVERTISEMENT

Bayi 'Dewa' Punya Empat Tangan dan Kaki Lahir di India

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 07 Jul 2022 22:05 WIB
Bayi Dewi
Bayi
Jakarta -

Seorang bayi di India terlahir dengan kondisi langka. Bayi ini punya empat tangan dan empat kaki, dan karenanya disebut sebagai reinkarnasi Dewa dan dibandingkan dengan Lakshmi, Dewi keberuntungan di agama Hindu yang memiliki banyak lengan.

Bayi itu dilahirkan di Pusat Kesehatan Masyarakat Shahabad, Uttar Pradesh. Baik ibu (bernama Kareena) maupun bayi tersebut, saat ini kondisinya sangat baik.

Dikutip dari Independent, media lokal berbondong-bondong mendatangi tempat kejadian untuk melihat peristiwa yang digambarkan sebagai "keajaiban alam" itu.

Penyebab kemunculan anggota badan tambahan pada bayi itu sejauh ini masih menjadi misteri. Namun, kondisi bayi tersebut diduga karena polymelia, suatu kondisi yang menyebabkan adanya anggota badan ekstra pada manusia, namun tidak dapat digunakan.

Polymelia biasanya jarang terjadi, dan hasil dari percabangan perkembangan di sepanjang sumbu tubuh dan duplikasi anggota tubuh bagian bawah, menghasilkan lima atau lebih anggota badan. Meski demikian, jumlah yang lebih banyak jarang terlihat.

Ini bukan pertama kalinya kelahiran seorang bayi di India menarik perhatian banyak orang. Dikutip dari Mirror, sebelumnya ada juga bayi lain yang lahir dengan empat tangan dan kaki. Bayi itu dielu-elukan penduduk setempat yang menganggap anak itu adalah titisan Dewa.



Simak Video "Melihat Keindahan Strawberry Supermoon di Belakang Kuil Kuno Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT