Mirip Orc "Lord of the Rings", Ditemukan Makhluk Misterius Tanpa Mata Bergigi Tajam

ADVERTISEMENT

Mirip Orc "Lord of the Rings", Ditemukan Makhluk Misterius Tanpa Mata Bergigi Tajam

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 05 Jul 2022 05:49 WIB
Hewan aneh
Mirip Orc
Jakarta -

Andrea Jud, 39, menemukan makhluk misterius tanpa mata dan bergigi tajam di pantai Gabr el-Bint di Semenanjung Sinai Mesir. Makhluk ini mengingatkan kita pada orc di film Lord of the Rings.

Ditemukan terdampar di tepi pantai, hewan yang belum diketahui namanya ini ternyata sudah mati. Dilihat dari dekat, makhluk ini punya dua set rahang, salah satunya berada di dalam rahang yang lain. Diyakini ini adalah senjatanya untuk berburu.

"Saya tidak menyentuhnya, melihatnya saja membuat saya merasa tidak nyaman. Makhluk itu membuat saya takut. Dia seperti orc Lord of the Rings," kata Jud seperti dikutip dari Mirror.

Yang menambah misteri adalah lokasi makhluk itu. Andrea memperkirakan, jaraknya ke daratan adalah sekitar 12 meter, di luar jangkauan ombak. Jud sedang berkemah dengan sekelompok teman ketika menemukan makhluk itu. Ia dan teman-temannya telah mendaki ke lokasi di sepanjang pantai dari Dahab.

"Saya melihatnya pagi-pagi ketika berjalan kembali dari pantai. Makhluk itu tampak benar-benar mati, kulitnya kering, abu-abu gelap, dan tidak rata. Mulutnya terbuka menunjukkan giginya yang tajam. Ada lubang jauh di belakang kepala, kemungkina telinganya, tidak mungkin itu insang," rinci Jud.

Tubuh makhluk itu panjang dan melengkung, dengan ujung mengarah ke kepala, seperti kuda laut. Mencari jawaban, Jud membagikan fotonya ke grup identifikasi kelautan di Facebook.

Jawaban netizen bermacam-macam dan imajinatif. Ada yang menyebutnya Voldemort, ada juga yang berkomentar itu adalah demogorgon yang merupakan monster dari serial Netflix Stranger Things.

Ada kemungkinan makhluk misterius itu merupakan belut moray, hewan yang memiliki rahang kedua di tenggorokan mereka. Ketika seekor ikan tertangkap di rahang utama, rahang kedua ini akan meluncur ke depan dan menyeret mangsanya kembali untuk ditelan.

Jika benar ini adalah belut moray, terik Matahari di Mesir mungkin telah membakar tubuhnya, sehingga tidak bisa lagi dikenali dengan mudah.



Simak Video "Bupati Langkat Soal Satwa Dilindungi di Rumahnya: Demi Tuhan Itu Titipan!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT