5 Hewan Berwajah Manusia, Ada dari Indonesia

ADVERTISEMENT

5 Hewan Berwajah Manusia, Ada dari Indonesia

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 01 Jul 2022 05:45 WIB
Hewan aneh
5 Hewan Berwajah Manusia, Ada dari Indonesia. Foto: Science Christian Monitor
Jakarta -

Karena mengalami kelainan, sejumlah hewan lahir dengan rupa yang tak biasa. Beberapa hewan bahkan ada yang disebut memiliki wajah seperti manusia.

Ketidaklaziman hewan-hewan ini biasanya membuat mereka viral, bahkan mencuri perhatian media internasional. Di beberapa daerah, ada yang menghubungkannya dengan mitos, ada juga yang memujanya karena dianggap titisan dewa. Berikut ini lima hewan berwajah manusia yang pernah menghebohkan, dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Jumat (1//7/2022).

Viral ikan berwajah mirip manusia ditemukan di Rote Ndao, NTT (dok Polda NTT)Viral ikan berwajah mirip manusia ditemukan di Rote Ndao, NTT (dok Polda NTT) Foto: Viral ikan berwajah mirip manusia ditemukan di Rote Ndao, NTT (dok Polda NTT)

1. Hiu di Rote, NTT

Temuan hiu berwajah mirip manusia di Rote Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi viral pada Februari 2021. Mata hiu tersebut berada pada bagian bawah atau sejajar dengan mulutnya.

Ilmuwan mengatakan itu hanya kelainan genetik. "Itu memang bayi hiu. Jenis hiu yang seperti itu memiliki kelainan genetik," kata Fahmi, peneliti Pusat Penelitian Oceanografi LIPI kepada detikINET.

Hiu kata Fahmi, sering tertangkap nelayan di Indonesia Timur. Itu sebabnya penemuan hiu aneh beberapa kali terjadi di Indonesia Timur. Sebelumnya, pernah ditemukan hiu bermata satu di Maluku.

"Hiu ini matanya ada di bawah moncong, ini gejala Cyclopia juga tapi matanya masih dua. Kalau yang ditemukan di Maluku itu matanya cuma satu," ujarnya.

kambing mutanKambing berwajah manusia. Foto: Tahir Ibn Manzoor /SWNS.com

2. Kambing di India

Seorang petani di India, Shankar Das, serasa tak percaya menyaksikan salah satu kambingnya melahirkan anak 'mutan' karena wajahnya mirip dengan bayi manusia.

Setelah salah satu kambingnya melahirkan anak seperti bayi manusia, berita langsung menyebar ke seluruh desa dan foto-foto bayi kambing yang malang itu viral dibagikan secara online.

Yang membuat kelahiran kambing ini viral dan menggemparkan desa, karena di India ada kepercayaan bahwa kelahiran hewan cacat merupakan pertanda buruk atau nasib buruk dari Dewa.

Hewan anehAnjing Tonik. Foto: Christina Science Monitor

3. Anjing Tonik di AS

Anjing campuran pudel dan shih tzu bernama Tonik, diadopsi ke Indiana usai dibebaskan dari kelompok pencinta hewan dari sebuah penampungan pembunuh hewan liar di Kentucky, Amerika Serikat.

Lucu dan menggemaskan karena imut, hewan ini memiliki satu keanehan. Jika diperhatikan baik-baik, Tonik memiliki wajah seperti manusia. Keunikan dia inilah yang menjadikan anjing campuran ini tenar di media sosial. Banyak juga yang tidak percaya Tonik anjing sungguhan dan mengira wajahnya diedit.

Halaman selanjutnya: kucing dan domba mirip wajah manusia >>>



Simak Video "Bupati Langkat Soal Satwa Dilindungi di Rumahnya: Demi Tuhan Itu Titipan!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT