Anomali Bulan 'Ber-ber' dan Tahun Krusial Cuaca Ekstrim - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Anomali Bulan 'Ber-ber' dan Tahun Krusial Cuaca Ekstrim

Ardhi Suryadhi - detikInet
Jumat, 26 Nov 2021 07:45 WIB
Hujan disertai angin dan petir melanda kawasan Bandung. Warga pun diimbau untuk berhati-hati dan waspada akan potensi cuaca esktrem.
Ilustrasi. Foto: Wisma Putra

Artinya kerugian yang ditimbukan semakin besar. Maka bisa dibilang, 8-9 tahun mendatang merupakan tahun krusial bagi warga dunia untuk berbenah memperbaharui sumber energi yang dimanfaatkannya. Jangan lagi bergantung pada sumber energi fosil yang menimbulkan efek rumah kaca.

Jadi ini benar-benar harus diupayakan, bukan 2 derajat tetapi 1,5 derajat. Perlu ada upaya kolektif antar negara dan perlu didorong negara-negara G20 karena berkontribusi 85%. Termasuk dari sektor industri lewat inovasi energi terbarukan yang ramah lingkungan serta teknologi baterai dalam pemanfaatan PLTS (pembangkit listrik tenaga surya).

Green Planet

Kebutuhan mendesak dunia akan energi terbarukan pun membuat Huawei tertantang untuk menguji teknologi yang diusungnya. Disampaikan CEO Huawei Indonesia Jacky Chen, kebijakan global yang juga menjadi salah satu prioritas Huawei untuk Indonesia adalah penyediaan technology for green planet, teknologi untuk bumi Indonesia yang hijau.

"Keseriusan kami untuk membantu seluruh sektor di Indonesia menjawab isu mendesak yaitu perubahan iklim dan target netral karbon pada 2060, kami menghadirkan unit bisnis baru Huawei Digital Power. Kehadiran unit bisnis ini akan makin melengkapi solusi TIK yang kami hadirkan yang selaras dengan komitmen 'I DO'," lanjutnya.

Huawei Digital Power memiliki sekitar 6.000 karyawan dan sekitar 60% di antaranya fokus terhadap R&D untuk melayani sepertiga populasi dunia di lebih dari 170 negara di dunia. Di sektor ketenagalistrikan dan energi terbarukan, Huawei terus sukses mempertahankan pangsa pasar global nomor satu untuk inverter dan solusi Solar PV.



Simak Video "Detik-detik Hujan Es Sebesar Kepalan Tangan Hantam Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT