Foto Super Blood Moon Malam Ini? Ikutin Lomba LAPAN Aja

Foto Super Blood Moon Malam Ini? Ikutin Lomba LAPAN Aja

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 26 Mei 2021 20:10 WIB
Gerhana Bulan Total Super Blood Moon
Punya foto gerhana Bulan 'Super Blood Moon'? Ikuti lomba LAPAN saja, yuk. Foto: AP
Jakarta -

Fenomena 'Super Blood Moon' yang bersejarah ini sangat sayang untuk dilewatkan. Kamu punya foto Gerhana Bulan? Ikuti lomba Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) saja, yuk.

Dijelaskan dalam unggahan di akun Twitter @LAPAN_RI, mereka mengadakan lomba #GerhanaBulanTotal untuk tiga orang pemenang. Hadiahnya adalah merchandise menarik yakni miniatur pesawat N219 bagi mereka pemilik hasil foto Super Blood Moon terbaik. Siapa saja bisa ikut, dari Sabang sampai Merauke!

Jangan lupa untuk mengikuti akun Instagram @lapan_ri dan sertakan hashtag #LAPANSuperBloodMoon #LAPANGerhanaBulanTotal dan #LAPANGBT2021 pada keterangan foto yang diikutkan pada lomba fotografi ini. Oh iya, pastikan akun Instagram kamu tidak terkunci ya atau di-private.

Syarat lain adalah foto tidak boleh di edit kecuali untuk pemberian watermark dan tidak mengganggu komposisi foto. Maksimal satu akun hanya bisa mengirimkan dua karya terbaiknya. Foto juga harus ditautkan ke Instagram LAPAN ya, detikers, paling lambat dikirimkan pada 27 Mei pukul 23.59.

Foto bisa dijepret dengan kamera apapun entah DSLR, mirrorless, pocket, bahkan smartphone. Pemenang diumumkan pada Jumat, 28 Mei 2021.

Dijelaskan dalam unggahan di akun Twitter @LAPAN_RI, mereka mengadakan lomba #GerhanaBulanTotal untuk tiga orang pemenang. Hadiahnya adalah merchandise menarik yakni miniatur pesawat N219 bagi mereka pemilik hasil foto Super Blood Moon terbaik. Siapa saja bisa ikut, dari Sabang sampai Merauke!Dijelaskan dalam unggahan di akun Twitter @LAPAN_RI, mereka mengadakan lomba #GerhanaBulanTotal untuk tiga orang pemenang. Hadiahnya adalah merchandise menarik yakni miniatur pesawat N219 bagi mereka pemilik hasil foto Super Blood Moon terbaik. Siapa saja bisa ikut, dari Sabang sampai Merauke! Foto: Twitter @LAPAN_RI

Gerhana Bulan total pada 26 Mei 2021 sangat spesial karena fenomena astronomi ini langka karena terjadi 195 tahun sekali. Selain itu, momen ini juga berbarengan dengan Hari Waisak.

Menurut LAPAN, gerhana Bulan total yang beriringan dengan Hari Raya Waisak sudah beberapa kali terjadi dalam seabad terakhir, yakni pada 24 Mei 1990, 14 Mei 1938, 14 Mei 1957, 25 Mei 1975, dan 16 Mei 2003.

Peneliti Pusat Sains Antariksa (Pussainsa) LAPAN Andi Pangerang mengungkapkan, gerhana Bulan kali ini juga cukup unik karena beriringan dengan terjadinya Perige, yakni ketika Bulan berada di jarak terdekat dengan Bumi.



Simak Video "Jadwal Gerhana Bulan Total di Indonesia 26 Mei"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)