Bill Gates Mendadak Puji Elon Musk Setinggi Langit, Kenapa?

Bill Gates Mendadak Puji Elon Musk Setinggi Langit, Kenapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 18 Feb 2021 10:15 WIB
Bill Gates vs Elon Musk
Elon Musk dan Bill Gates. Foto: Getty Images
Jakarta -

Bill Gates dan Elon Musk terindikasi kurang akur dalam berbagai pernyataan mereka tentang satu sama lain. Akan tetapi sang pendiri Microsoft mendadak memuji sang pendiri Tesla setinggi langit.

Bill Gates tengah banyak berbicara tentang bahaya perubahan iklim berkenaan dengan rilis buku terbarunya, How To Avoid Climate Disaster. Dia menyatakan Elon Musk punya banyak ide liar yang bagus dan kontribusinya untuk lingkungan tak dapat dikesampingkan berkat keberhasilan Tesla.

"Dia berkontribusi dalam beberapa cara. Produk Tesla itu kuat. Ia memaksa semua perusahaan mobil untuk memperhatikannya, apakah mereka bisa menyamai apa yang telah ia lakukan di situ," sebut Gates seperti dikutip detikINET dari CBS, Kamis (18/2/2021).

"Dia suka untuk mengetengahkan ide-ide yang liar. Kita membutuhkan ratusan sosok seperti Elon Musk dan itulah bagaimana kita bisa menyelesaikan hal ini (bahaya perubahan iklim)," tambah Gates.

Bill Gates pun menyarankan agar orang pindah ke mobil listrik. Pasalnya, dunia hanya punya waktu sekitar 3 dekade untuk mengeliminasi emisi gas rumah kaca atau akan ada bencana seperti suhu yang terus meningkat.

"Tesla dan banyak perusahaan sekarang fokus membuat kendaraan semacam itu," tambahnya. Bukan berarti kendaraan bensin merupakan produk inferior, akan tetapi memang waktunya untuk berubah ke kendaraan listrik.

Sebelumnya, dua pentolan teknologi itu terkesan kurang akur. Musk gusar karena beberapa waktu lalu kena kritikan dari Gates soal pandemi Corona. Gates menyayangkan Musk beberapa kali melontarkan pernyataan kontroversial soal virus Corona, misalnya menentang lockdown.

"Dia membuat komentar-komentar tidak patut. (Padahal) dia tak banyak terlibat dalam vaksin (Corona)," kata Bill Gates dalam wawancara dengan CNBC. "Dia bikin kendaraan listrik yang bagus. Juga roketnya bekerja dengan baik. Jadi, dia boleh-boleh saja mengatakan soal hal-hal tersebut. Saya harap dia tak membuat bingung area-area di mana dia tidak banyak terlibat," begitu saran Gates.

Simak juga video 'Dikaitkan dengan Teori Konspirasi Corona, Bill Gates: Jahat':

[Gambas:Video 20detik]