Jeff Bezos Rebut Kembali Tahta Orang Terkaya di Dunia dari Elon Musk

Jeff Bezos Rebut Kembali Tahta Orang Terkaya di Dunia dari Elon Musk

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 17 Feb 2021 08:37 WIB
SpaceX vs Blue Origin, Mana yang Lebih Maju?
Tahta Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia kembali direbut Jeff Bezos. Foto: The Economic Times
Jakarta -

Pendiri sekaligus CEO Amazon Jeff Bezos merebut kembali tahta sebagai orang terkaya di dunia yang sempat diduduki Elon Musk.

Menurut Forbes, pada 16 Februari, kekayaan Bezos dilaporkan mencapai USD 190,3 miliar atau Rp 2.664 triliun. Sementara Musk hanya punya kekayaan USD 173,4 miliar.

Bill Gates berada di posisi keempat dengan kekayaan USD 123,9 miliar. Sementara di peringkat kelima ditempati Mark Zuckerberg dengan harta USD 100 miliar. Pemilik Louis Vuitton, Bernard Arnault, menduduki urutan ketiga dengan USD 157,9 miliar.

Seperti diketahui Musk sempat merebut mahkota orang terkaya di dunia dari Bezos bulan lalu. Musk melampaui Zuckerberg dalam daftar miliarder Forbes pada September 2020.

Sementara pada Januari lalu, Bezos mengumumkan pengunduran diri sebagai CEO Amazon dan menyerahkan kendali perusahaan kepada Andy Jassy yang sebelumnya kepala Amazon Web Services.

Setelah resign, Bezos akan tetap menjadi ketua eksekutif raksasa teknologi tersebut. Penjualan Amazon meroket karena COVID-19 , karena konsumen semakin bergantung pada pembelian online sambil tetap di rumah. Untuk kuartal keempat tahun 2020, penjualan bersih melonjak 44% menjadi USD 125,6 miliar.



Simak Video "Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)