5 Penyakit yang Dipercaya Datang dari Luar Bumi - Halaman 2

5 Penyakit yang Dipercaya Datang dari Luar Bumi

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 30 Des 2020 05:43 WIB
Flu Spanyol
Flu spanyol salah satu yang dipercaya sebagai penyakit yang berasal dari luar Bumi. Foto: Getty Images via BBC

3. Spanish Flu (Flu Spanyol)

Pada tahun 1918, dunia berada dalam cengkeraman salah satu epidemi paling mematikan sepanjang masa. Disebut flu Spanyol, penyakit ini menginfeksi sepertiga populasi Bumi dan merenggut sekitar 20 juta nyawa. Astronom Inggris Sir Fred Hoyle punya teori mengapa penyakit ini bisa muncul.

Komet, pikirnya, menyimpan virus alien beku ke atmosfer. Mereka kemudian diledakkan ke permukaan Bumi dengan energi yang dihasilkan oleh aktivitas bintik matahari. Aktivitas ini memuncak setiap 11 tahun, mendorong lebih banyak serdadu kecil ini ke permukaan Bumi. Yang menambah kebingungan, siklus 11 tahun ini terjadi pada semua wabah flu global selama lebih dari 250 tahun.

4. HIV

Human immunodeficiency virus (HIV) adalah yang bertanggung jawab atas AIDS. Chandra Wickramasinghe, seorang profesor di Pusat Astrobiologi Buckingham Inggris, percaya bahwa virus ini adalah alien.

Wickramasinghe dan timnya percaya jikalau supervirus seperti HIV terus-menerus dibawa ke Bumi melalui tabrakan komet. Mereka pun yakin virus semacam itu mungkin adalah penyebab sebenarnya dari kepunahan dinosaurus. Tidak ada virus terestrial, menurut mereka, yang dapat bertanggung jawab atas kehancuran semacam itu. Dalam kasus HIV, mereka merasa bahwa ini tercipta dari virus Bumi yang tidak aktif yang menyerap untaian materi genetik alien sehingga menjadi mematikan. Tentu saja, ini bertentangan dengan teori yang diterima bahwa virus berkembang pada monyet, sehingga hanya segelintir orang yang percaya dengan sang profesor.


5. Morgellons Disease

Selama bertahun-tahun, penyakit misterius ini telah menjangkiti banyak orang di seluruh dunia. Sensasi kulit yang merayap menyebabkan serat aneh tumbuh dari daging korban. Gigi membusuk dan sulit tidur juga merupakan gejalanya.

Namun, yang paling meresahkan, penelitian mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki struktur seluler dan tidak dapat diidentifikasi sebagai materi yang diketahui. Banyak teori tentang penyakit yang mengerikan ini, dengan banyak yang yakin bahwa ia tidak berasal dari Bumi sama sekali.

Beberapa bahkan percaya bahwa itu bisa jadi hasil dari parasit alien yang menunggangi wahana luar angkasa Genesis, yang jatuh di gurun Utah pada tahun 2004. Walaupun, ya, sampai sekarang ilmuwan juga masih mencari tahu tentang kepastian dari mana penyakit ini berasal.

(ask/fay)