Link Streaming 2 Astronaut NASA Diangkut SpaceX ke ISS

Link Streaming 2 Astronaut NASA Diangkut SpaceX ke ISS

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 27 Mei 2020 21:00 WIB
In this Jan. 17, 2020 photo made available by SpaceX, NASA astronauts Bob Behnken, left, and Doug Hurley, wearing SpaceX spacesuits, walk through the Crew Access Arm connecting the launch tower to the SpaceX Crew Dragon spacecraft during a dress rehearsal at NASAs Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla. For their May 27, 2020 mission, Hurley will be in charge of launch and landing and Behnken will oversee rendezvous and docking at the International Space Station. (SpaceX via AP)
Link Streaming 2 Astronaut NASA Diangkut SpaceX ke ISS. Foto: AP
Jakarta -

Sejarah baru akan tercipta dalam beberapa jam ke depan. Ya, SpaceX untuk pertama kalinya akan meluncurkan dua astronaut NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Adapun dua penjelajah antariksa yang dimaksud adalah Robert Behnken dan Douglas Hurley. Keduanya sudah dilatih dan akan menjadi warga baru di ISS, meski 'diserang' pandemi Corona.

Peristiwa sejarah ini karena ini jadi yang pertama kalinya, NASA tidak lagi nebeng untuk mengirimkan astronaut menggunakan roket Soyuz lagi. Sejak program antar-jemput NASA berakhir 2011, NASA kemudian bekerjasama dengan Rusia untuk soal misi berawak.

SpaceX juga akan mengukir tinta emas. Sebab, momen tersebut menjadikan perusahaan Elon Musk itu jadi perusahaan swasta pertama yang membawa astronaut NASA ke ISS. Apabila berhasil, bukan tak mungkin akan dilanjutkan misi ke Bulan dan Mars.

Kedua astronaut NASA itu dijadwalkan akan diangkut kapsul Crew Dragon dan diluncurkan dari Kennedy Space Center, Florida, AS, pada Rabu, 27 Mei waktu setempat pukul 16:33 waktu setempat.

Menurut SpaceX, ramalan cuaca saat peluncuran itu 60% menguntungkan. Jika saja berubah, maka akan ditunda ke jadwal peluncuran berikutnya yang sudah ditentukan.

Bagi kalian yang ingin menyaksikan detik-detik sejarah itu tercipta, sebagaimana dilansir dari Mashable, Rabu (27/5/2020) maka bisa menyaksikannya lewat link streaming di YouTube NASA atau bisa di situs SpaceX.



Simak Video "NASA Tunda Peluncuran Roket SpaceX Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)