Tenaga Medis Perangi COVID-19, Salam Semangat dari Antariksa

Tenaga Medis Perangi COVID-19, Salam Semangat dari Antariksa

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 01 Apr 2020 22:02 WIB
Ilustrasi International Space Station (ISS)
Foto: (AFP/Getty Images)
Jakarta -

Di saat upaya menemukan vaksin COVID-19 terus dilakukan, para tenaga medis pun masih berjibaku menengani virus corona. Aksi mulia tersebut mendapat perhatian dari luar angkasa.

Tenaga medis mempertaruhkan hidup mereka untuk merawat pasien agar terbebas dari COVID-19. Di sisi lain, apa yang mereka lakukan berisiko terpapar virus mematikan ini.

Astronaut NASA Andrew Morgan saat ini berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Sebagai informasi, Morgan sendiri merupakan seorang dokter medis yang kini bertugas sebagai astronaut.

Morgan lantas mencuit di akun Twitter miliknya sembari mengucapkan kalimat yang menggugah semangat kepada para tenaga medis, baik itu dokter, perawat, teknisi medis, dan orang-orang yang berada di garda terdepan melawan penyebaran COVID-19.



"Sebagai seorang dokter medis yang melihat apa yang terjadi di planet kita di hari #NationalDoctorsDay, saya memikirkan para profesional kesehatan & sukarelawan yang mempertaruhkan hidup mereka dalam krisis ini," Tweet Morgan.

"Kami dalam kondisi terbaik ketika saling membantu. Saya kagum pada Anda (tenaga medis-red) melayani tanpa pamrih. Terima kasih dari @Space_Station," tambah Morgan.

Dalam cuitannya itu, Morgan juga mengenakan pakaian NASA dengan stetoskop melayang di ruangan gravitasi nol. Foto Morgan tersebut ada dilatarbelakangi foto planet Bumi.

Berdasarkan data yang diolah oleh Universitas Johns Hopkins, terhitung sampai pukul 16.32 WIB, Rabu (1/4) tercatat ada 862.234 orang yang positif virus corona, di mana AS yang warganya paling banyak terjangkit di angka 189.633 orang.

Masih data yang sama, terungkap di seluruh dunia 42.365 orang dinyatakan meninggal dan 178.836 orang sembuh.



Simak Video "Naik 687 Kasus, Kasus Covid-19 di RI Jadi 25.216"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)