Jumat, 29 Nov 2019 08:50 WIB

'Alita: Battle Angel' Tilly Lockey Ingin Industri Bionik Lebih Fashionable

Aisyah Kamaliah - detikInet
Tilly Lockey. Foto: 20detik Tilly Lockey. Foto: 20detik
Jakarta - Kenalkan Tilly Lockey (14), seorang remaja yang memiliki dua tangan diamputasi dan menggunakan tangan bionik. Ia merupakan sosok yang cukup terkenal dan terbilang sukses dengan YouTube channel yang ia miliki. Kepada detikcom, ia pun menyampaikan harapannya atas perkembangan tangan bionik di masa mendatang.

Tilly mengaku tidak bisa merasakan apa yang ia sentuh dengan tangan bioniknya, meski begitu ia berharap suatu saat nanti ada tangan buatan yang membuat ia merasakan apa yang ia pegang.

Cara ia mengendalikan tangan yang ia miliki adalah dengan menggunakan sensor pada otot yang ada di pergelangan tangannya. Kemudian, ia berlatih agar bisa menggerakan tangannya sesuai yang ia inginkan seperti misalnya saat berjabat tangan dengan kami.

"Aku nggak bisa merasakan apapun di tanganku, mereka sedang mengerjakan hal itu, tugasku mencoba dan memberitahu mereka (ilmuan Open Bionics--red) bila ada tambahan inovasi yang sangat bagus."

"Mungkin suatu saat nanti," harapnya.



Gadis asal Newcastle ini mengatakan sangat berharap pada Open Bionics yang membuatkannya lengan. Ia mengatakan perusahan tersebut seakan memberikan harapan yang besar atas kemajuan inovasi tangan bionik.

"Mereka telah menjadi perusahaan selama 5 tahun lamanya. Itu masih lumayan baru. Tapi apa yang mereka lakukan selama lima tahun itu sangat luar biasa."

Selain itu, Tilly juga mendambakan para pemakai tangan bionik bisa tampil cantik di mana pun dan kapanpun dengan desain yang elegan. Bukan tak mungkin juga mereka berjalan di acara fashion seperti misalnya New York Fashion Week.

"Mereka (pengguna tangan bionik --red) bisa terlihat sangat keren dan ini bisa di-custom dengan berbagai warna, kamu bisa menggunakannya sesuai warna apa yang ingin kamu gunakan. Jadi menurutku di masa depan akan sangat fashionable banget," harapnya.



Lebih lanjut, Tilly berharap bisa ada inovasi lain yang memudahkan ia dalam menggerakan tangannya. Sejauh ini, Tilly sudah bisa memasak sendiri bahkan berjoget dengan gerakan tangan yang cantik.

Simak Video "Mengenal Tilly Lockey, Gadis Bertangan Bionik yang Jago Makeup"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)