Review Poco Buds Pro Genshin Impact Edition, Desain Keren Suara Jernih

ADVERTISEMENT

Review Poco Buds Pro Genshin Impact Edition, Desain Keren Suara Jernih

Panji Saputro - detikInet
Senin, 29 Agu 2022 10:15 WIB
Poco Buds Pro Genshin Impact Edition
Review Poco Buds Pro Genshin Impact Edition, Desain Keren Suara Jernih (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Poco, belum lama ini menghadirkan True Wireless Stereo (TWS) terbaru, hasil kolaborasinya dengan game mobile Open World ternama, Genshin Impact. Tampilan yang disuguhkan cukup unik, dengan menyisipkan desain visual dari elemen di dalam game.

Kendati begitu, bagaimana dengan kualitas yang ditawarkan? Apakah memang sebagus tampilannya, atau ini hanya sebuah formalitas saja?

detikINET pun mendapatkan kesempatan baik, untuk menjajal langsung performa dari Poco Buds Pro edisi Genshin Impact Edition ini. Mari simak review singkatnya berikut.

Review Poco Buds Pro Genshin Impact

Desain

Sebelum membahas sang pemeran utamanya, kami cukup dikejutkan dengan beragam elemen yang disematkan Poco pada bungkusnya. Bagaimana tidak, ketika membuka kotak hitam besar ini, ada satu buah buku besar (Docodo Tales), dengan tampilan serupa layaknya milik Klee salah satu karakter di Genshin Impact.

Ketika dibuka, buku itu menyimpan satu buah backpack berisi TWS Poco Buds Pro Genshin Impact Edition. Selain itu, ada juga satu buah rantai untuk mengaitkan backpack di ikat pinggang, kabel charging, dan tiga buah bantalan telinga silikon.

Nah dari segi desain, Poco memang terinspirasi dari salah satu karakter di dalam game Genshin Impact, yakni Klee. Bodinya sendiri, dibaluri warna merah pekat di semua sisi, termasuk tombol untuk membantu proses pairing bluetooth.

Poco Buds Pro Genshin Impact EditionPoco Buds Pro Genshin Impact Edition Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Materialnya menggunakan bahan plastik, namun finishing yang dilakukan cukup baik. Hal ini mengingat, ketika kami mencoba memegangnya tidak terasa ringkih, namun sebaliknya amat kokoh.

Di bagian belakang, terdapat logo khas dari Klee, layaknya daun semanggi, akan tetapi berwarna keemasan. Sedangkan bagian depan, serupa dengan TWS pada umumnya, di mana menempatkan tombol pairing dan lampu indikator.

Lanjut bergeser ke bagian bawah, ada satu buah lubang charger USB Type-C. Masuk ke dalam, pengguna akan disajikan dua buah slot buds, dengan background warna cokelat keemasan.

Bila berbicara soal dua buds yang ditawarkan, Poco mengkombinasikan dua warna antara merah dengan emas. Lalu di bagian luarnya, mereka menggunakan tekstur glossy, beserta logo dari karakter Klee.

Sebelum lanjut, sedikit informasi, bahwa Klee sendiri memang digambarkan oleh Hoyoverse, sebagai seorang anak perempuan, yang mengenakan pakaian serba merah, termasuk topinya. Lalu di beberapa bagian baju dan topi, terdapat lambang semanggi berwarna emas.

Untuk casing khusus diberikan, menyerupai ransel yang dikenakan oleh Klee. Bahannya sendiri terbilang oke banget, dan tampilannya cukup elegan layaknya seorang traveler.

Fitur

Poco Buds Pro Genshin Impact EditionPoco Buds Pro Genshin Impact Edition Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Poco sendiri memberikan fleksibilitas kala menggunakan Buds Pro edisi Genshin Impact ini. Mereka memberikan fitur khusus, untuk menerima panggilan, mengontrol musik, dan lain sebagainya.

Pertama, ketuk dua kali di bagian belakang earbuds, untuk menjawab panggilan telepon, dan memutar atau menjeda video dan musik. Kedua, ketuk tiga kali, untuk beralih ke lagu atau video berikutnya, dan sebagai upaya mengakhiri panggilan.

Selain itu, Poco juga menyediakan dua mode, yakni Peredam Kebisingan dan Transparansi. Penggunaannya pun sangat mudah, karena cukup menekan salah satu earbuds dengan waktu sedikit lama.

Selanjutnya Kualitas Suara Poco Buds Pro Genshin Impact Edition yang Super Jernih >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT