Review Xiaomi 12 Lite, Flagship Murah yang Tak Kalah Mewah

Review Xiaomi 12 Lite, Flagship Murah yang Tak Kalah Mewah

ADVERTISEMENT

Review Xiaomi 12 Lite, Flagship Murah yang Tak Kalah Mewah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 23 Agu 2022 06:13 WIB
Xiaomi 12 Lite
Review Xiaomi 12 Lite, Flagship Murah yang Tak Kalah Mewah Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Xiaomi 12 Lite resmi dirilis bulan lalu, melengkapi jajaran lini Xiaomi 12 di Indonesia. Sebagai varian Lite, ponsel ini tentu hadir dengan harga lebih terjangkau dan spesifikasi yang sedikit lebih rendah.

Selain harganya yang lebih murah, nama Lite yang diusung oleh Xiaomi 12 Lite juga menunjukkan desainnya yang ringan dan tipis. Penasaran seperti apa performanya? Yuk simak review Xiaomi 12 Lite berikut ini.

Desain

Dilihat sekilas, tidak dapat dipungkiri bahwa Xiaomi 12 Lite merupakan saudara Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Susunan kamera belakangnya sama persis, bahkan lokasi punch hole di layarnya juga sama-sama berada di tengah.

Tapi setelah melihat lebih dekat baru terlihat perbedaan yang jelas antara keduanya. Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro memiliki desain layar yang melengkung di sisinya, sedangkan Xiaomi 12 Lite memiliki layar yang datar dan rangkanya juga lebih kotak.

Desainnya tidak kalah mewah dibandingkan varian Xiaomi 12 lainnya. Xiaomi 12 Lite dilapisi Gorilla Glass 5 di bagian depan, dan bagian belakangnya dihiasi panel kaca dengan finish ala frosted glass yang membuat eksteriornya terlihat lebih manis.

Xiaomi 12 LiteXiaomi 12 Lite Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Bingkainya memang terbuat dari plastik tapi setidaknya pilihan desain ini membuat Xiaomi 12 Lite jadi lebih nyaman digenggam mengingat panel belakangnya yang berbahan kaca terasa licin saat disentuh. Untungnya Xiaomi juga menyertakan case silikon transparan yang membuat ponsel ini jadi lebih mantap saat digenggam.

Modul kamera belakang Xiaomi 12 Lite cukup menonjol dibandingkan panel bagian belakangnya, jadi ponsel ini tidak bisa ditidurkan dengan tenang di permukaan yang datar.

Dengan bobot 173 gram dan ketebalan 7,29 mm, Xiaomi mengklaim Xiaomi 12 Lite sebagai salah satu ponsel paling tipis dan ringan di kelasnya. Tapi jika dibandingkan dengan pendahulunya, Xiaomi 12 Lite justru lebih berat dan tebal karena Mi 11 Lite memiliki bobot 157 gram dan ketebalan 6,8 mm.

Selanjutnya Layar dan Antarmuka

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT