Review Realme GT Neo 3: Charging Kilat untuk Gaming Non Stop

Review Realme GT Neo 3: Charging Kilat untuk Gaming Non Stop

ADVERTISEMENT

Review Realme GT Neo 3: Charging Kilat untuk Gaming Non Stop

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 28 Agu 2022 21:31 WIB
Realme GT Neo 3 150W
Realme GT Neo 3 (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Realme GT Neo 3 hadir membawa sejumlah teknologi menarik. Smartphone dengan teknologi pengisian baterai tercepat ini memang bukan kaleng-kaleng.

Sejak awal kemunculannya, Realme GT Neo 3 digadang-gadang sebagai smartphone dengan teknologi fast charging tercepat. Tapi, apa cuma itu kemampuannya? Berikut ulasan detikINET:

Desain dan Tampilan

Realme GT Neo 3 150WRealme GT Neo 3 150W Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme GT Neo 3 datang dengan box persegi panjang. Ponsel 5G ini menyematkan tulisan 150W setelah namanya sebagai teaser teknologi fast chargingnya.

Dalam paket penjualan diberikan charger yang agak berat karena tenaga 150W itu dan kabel data. Tidak lupa ada Case silicon yang diberikan Realme.

Unit yang diterima kami warnanya Nitro Blue dengan 2 strip racing ala-ala mobil balap. Warnanya mengingatkan kita dengan mobil yang ada di seri game Need For Speed atau seri Asphalts. Sebagai informasi, pilihan warna lain adalah Sprint White dengan strip hitam.

Lapisan bodi belakangnya unik. Rupanya ini adalah AG Glass Process terbaru yang mampu mengurangi tingkat pantulan cahaya dari 8% menjadi 5% dari AG Glass tradisional. Saat gelap, ia tampak terang. Namun jika terkena cahaya, pantulannya tertahan seolah itu lapisan dove.

Smartphone ini ukurannya 163,3 x 75,6 x 8,2 mm. Beratnya cuma 188 gram. Realme GT Neo 3 terasa ringan dan pas dalam genggaman tangan.

Ada tombol on di sisi kanan dan volume di sisi kiri. Di bawah ada slot untuk dual SIM Card tanpa slot memory tambahan. Di bawah ada lagi port USB type C tanpa audio jack. Ada dual speaker dengan sertifikat Dolby Atmos untuk suara empuk.

Display dan kamera

Realme GT Neo 3 150WKamera belakang Realme GT Neo 3 150W Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme GT Neo 3 memakai layar berpanel AMOLED dengan bentangan 6,7 inchi Full HD+ dengan resolusi 1.080 x 2.412 pixel. Tak ketinggalan refresh rate 120Hz untuk jaminan pengalaman mulus saat menggunakannya. Untuk perlindungan ponsel ini memakai Corning Gorilla Glass 5.

Di bagian punch hole terdapat kamera 16 MP. Di belakangnya, Realme memasang kamera utama berukuran 50 MP dengan sensor Sony IMX766 OIS. Tampak pula kamera ultrawide 8 MP dan lensa makro 2 MP.

detikINET menjajal kemampuan kameranya untuk situasi outdoor, indoor, macro dan fotografi malam. Hasilnya adalah foto yang tajam dan cukup memuaskan. Inilah beberapa hasil jepretannya.

Uji Kamera Realme GT Neo 3 di SarinahNormal outdoor. Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom
Uji Kamera Realme GT Neo 3 di SarinahNormal indoor Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom

Uji Kamera Realme GT Neo 3 di SarinahUltra wide outdoor Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom
Uji Kamera Realme GT Neo 3 di SarinahSelfie potrait Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom
Uji Kamera Realme GT Neo 3 di SarinahMacro Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom
Uji Kamera Realme GT Neo 3 di Muara KarangNight mode Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom

Halaman selanjutnya: Teknologi fast charging >>>



Simak Video "Timnas Dota 2 Indonesia Tantang Filipina di Grand Final IESF Bali 2022"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT