Review Logitech Lift, Mouse Vertikal yang Unik

Review Logitech Lift, Mouse Vertikal yang Unik

ADVERTISEMENT

Review Logitech Lift, Mouse Vertikal yang Unik

Anggoro Suryo - detikInet
Kamis, 26 Mei 2022 19:15 WIB
Logitech Lift
Logitech Lift. Foto: Dok. Logitech
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Logitech merilis produk mouse baru yang unik, yaitu Logitech Lift Vertical Ergonomic Mouse, mouse dari lini produk Ergo yang berbentuk vertikal.

Ya, vertikal. Berbeda dengan mouse pada umumnya, di mana tangan penggunanya berada pada posisi horizontal, telapak tangan saat memakai Lift berada pada posisi vertikal.

Mirip saat menulis menggunakan pulpen, atau bisa juga mirip dengan posisi tangan saat berjabatan dengan tangan orang lain. Logitech mendesain Lift secara vertikal, tepatnya 57 derajat, yang mereka klaim lebih nyaman untuk penggunaan dalam waktu lama. Benarkah? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Desain
Dengan harga Rp 1,2 jutaan, Lift jelas bukan mouse yang murah. Harganya berdekatan dengan seri MX, baik MX Master maupun MX Anywhere. Namun harga yang relatif tinggi ini juga terbayar dari desainnya yang cukup premium.

Tentu desainnya tak semewah seri MX Master, namun desain Lift ini masih terbilang premium. Ada tekstur garis horizontal pada bagian palm rest-nya yang terasa seperti karet, dengan tema warna two tone. Hitam dan abu-abu pada unit yang diterima detikINET.

Logitech LiftLogitech Lift Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Dengan desain yang vertikal ini, penempatan tombol terbagi menjadi dua, kiri dan kanan. Di bagian kiri, yang diakses menggunakan ibu jari, ada dua tombol. Sementara di bagian kanan ada empat tombol, klik kiri dan kanan, tombol scroll, dan satu tombol di bawah scroll. Semua tombol tersebut bisa dikustomisasi penggunaannya lewat software Logi Option+.

Logitech Option+Logitech Option+ Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Lalu pada bagian bawah, terlihat kalau mouse ini punya bentuk yang mirip dengan telur. Ada tombol power, tombol pilihan koneksi, dan sebuah panel dengan magnet untuk tempat baterai AA dan slot untuk menyimpan dongle Logi Bolt.

Tak seperti seri MX yang menggunakan baterai tanam dan bisa diisi ulang, Lift masih menggunakan baterai AA. Agak disayangkan memang, namun selama pengujian dan dari pengalaman menggunakan bermacam mouse Logitech lain, baterai tersebut akan bertahan sangat-sangat lama sebelum perlu diganti.

Logitech mengklaim baterai AA di Lift bisa bertahan selama 24 bulan untuk penggunaan normal.

Selain terhubung memakai Logi Bolt, Lift juga bisa terhubung menggunakan Bluetooth. Ada satu slot koneksi yang bisa dipakai untuk koneksi Bluetooth dari tiga slot yang tersedia.

Seperti banyak mouse Logitech lain, Lift juga mendukung fitur Logitech Flow di mana pengguna bisa berpindah antara satu perangkat ke perangkat lain dengan mudah, juga memindahkan file antara satu dan lainnya.

Logitech Option+Logitech Option+ Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Performa, kustomisasi, dan kesimpulan ada di halaman berikutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT