Logitech MX Keyboard Kini Tersedia dalam Versi Mekanik

Logitech MX Keyboard Kini Tersedia dalam Versi Mekanik

ADVERTISEMENT

Logitech MX Keyboard Kini Tersedia dalam Versi Mekanik

Anggoro Suryo - detikInet
Rabu, 25 Mei 2022 09:45 WIB
Logitech MX Keyboard Mechanic dan MX Master 3S
Logitech MX Mechanic dan MX Master 3S. Foto: Dok. Logitech
Jakarta -

Logitech menambah portfolio produk seri Master-nya dengan dua produk baru, yaitu MX Mechanical dan MX Master 3S.

MX Mechanical menawarkan generasi terbaru dari switch mekanik low profile. Hadir dalam switch Tactile Quiet (Brown) yang diklaim sebagai keyboard mekanis paling hening di Logitech dengan feel pengetikan mekanis yang memuaskan.

Keyboard ini juga dirancang dengan keycaps dua warna untuk tampilan periferal yang dioptimalkan. Lampu latar keyboard cerdas, dalam enam opsi pencahayaan, secara otomatis menyesuaikan kecerahan untuk cahaya sekitar dan mati saat tidak diperlukan untuk konsumsi baterai yang efisien.

"Ada komunitas pengembang perangkat lunak yang terus berkembang yang jatuh cinta dengan keyboard mekanikal ketika mereka mulai bermain game, dan sekarang mereka menginginkan perasaan presisi dan kontrol yang sama dengan keyboard desktop profesional mereka," kata Tolya Polyanker, head of the MX Series for Creativity and Productivity di Logitech, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"MX Mechanical menggabungkan yang terbaik dari keduanya - keahlian keyboard gaming Logitech dengan pengalaman khas MX Master Series," tambahnya.

Logitech MX Keyboard Mechanic dan MX Master 3SLogitech MX Master 3S Foto: Dok. Logitech

Untuk lebih memenuhi kebutuhan para pembuat konten dan para developers, Logitech juga meluncurkan MX Master 3S - versi terbaru dari MX Master 3 - dilengkapi dengan sensor optik 8.000 DPI yang melacak di hampir semua permukaan termasuk permukaan kaca dan menawarkan alur kerja yang lebih cepat dengan monitor beresolusi tinggi.

Perbedaannya dibanding MX Master 3? Logitech mengklaim MX Master 3S punya tombol yang 90% lebih senyap, namun dengan tingkat presisi yang tetap tinggi.

MX Master 3S juga masih memiliki fitur MagSpeed Electromagnetic scroll wheel yang dapat menembus 1.000 garis dalam satu detik, serta roda gulir samping untuk navigasi horizontal yang lebih cepat, dan bentuk ergonomis unik yang dibuat untuk kenyamanan berjam-jam.

Logitech MX Keyboard Mechanic dan MX Master 3SLogi Options+ Foto: Dok. Logitech

MX Mechanical dan MX Master 3S kompatibel dengan perangkat lunak Logi Options+ - yang saat ini sudah tidak Beta lagi. Pengguna dapat menyesuaikan tombol sesuai dengan preferensi masing-masing, bisa menggunakan yang telah ditentukan sebelumnya atau membuat profil kustom khusus per aplikasi, menyesuaikan kecepatan pointer pada mouse, memilih efek lampu latar pada keyboard, dan berbagai hal lainnya yang dapat dioptimalisasikan untuk mempermudah pekerjaan.

Kedua produk, dilengkapi dengan Bluetooth dan teknologi nirkabel Logi Bolt untuk koneksi yang andal dan aman bahkan di lingkungan jaringan yang padat, dapat terhubung ke hingga tiga perangkat berbeda dan kompatibel di berbagai sistem operasi, termasuk Windows, macOS, iPadOS, Android, ChromeOS, dan Linux.

Di Indonesia, MX Mechanical hadir dalam varian switch Tactile Quiet (Brown), sedangkan MX Master 3S hadir dalam warna graphite dan pale grey. MX Mechanical dan MX Master 3S akan tersedia pada akhir Mei 2022 di seluruh online marketplace dan toko terdekat. Harga eceran yang disarankan untuk MX Mechanical adalah Rp 2.699.000 dan MX Master 3S adalah Rp 1.689.000.



Simak Video "Elon Musk Bakal Beberkan Cerita Kontroversi Anak Joe Biden di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT