Review Realme Smart TV 4K 50 Inch, Hadirkan Sensasi Bioskop di Rumah

Review Realme Smart TV 4K 50 Inch, Hadirkan Sensasi Bioskop di Rumah

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 26 Nov 2021 09:16 WIB
Realme Smart TV
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Keasikan menonton film di bioskop memang tidak tergantikan. Namun ada kalanya kita ingin tetap di rumah, duduk santai di sofa sembari menikmati serial atau film favorit namun dengan pengalaman layak di sinema.

Untuk memenuhi hal tersebut, para vendor elektronik membuat televisi berukuran besar. Hanya saja beberapa tahun lalu harga perangkat tersebut masih selangit.

Namun berkat perkembangan teknologi kini TV berukuran besar semakin terjangkau. Bahkan dibekali sistem operasi dan fitur-fitur yang membuat sensasi menonton bioskop hadir di rumah.

Salah satu perangkat yang menawarkan perpaduan tersebut adalah Realme RMV2005. Televisi ini mengusung layar 50 inch dengan resolusi 4K dan menjalankan sistem operasi Android.

Selama beberapa pekan kami menggunakan, Realme Smart TV 4K 50 Inch ini begitu memuaskan saat menikmati hiburan. Berikut review singkatnya:

Desain Simpel Nan Stylish

Realme Smart TV 4K 50 inch mengikuti tren kekinian, desainnya dirancang begitu simpel namun tetap terlihat stylish. Tak pelak televisi ini bakal makin mempercantik interior ruang keluarga kamu.

Realme membuat bezel di sisi kiri, atas dan kanan begitu tipis, ketebalannya hanya 2,6 mm. Nyaris membuat tampilan layarnya seolah tanpa batas.

Realme Smart TVBezel tipis hanya 2,6 mm. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Di bagian bawah layarnya terdapat bezel yang tidak begitu tebal. Dibalut warna space grey memikat secara tampilan namun tidak mengganggu saat menonton.

Di bezel tersebut terdapat tulisan Realme, persis di bawahnya terdapat pad yang menjadi sarang bagi lampu indikator power dan asisten digital.

Stand-nya kendati terbuat dari plastik ternyata cukup kokoh menopang televisi ini. Tak kalah penting pemasangannya tidak ribet, bikin setup televisi ini bisa dilakukan oleh 1-2 orang.

Beralih ke bagian belakang, Realme menempatkan semua port di bagian tengah. Posisi tersebut cukup menyulitkan pengguna bila ingin menyolokan kabel, apalagi bila Realme Smart TV 4K 50 Inch ini ditempelkan di tembok.

Realme Smart TVRealme Smart TV Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Terlepas dari itu jenis port yang diberikan terbilang lengkap. Semua port ditempatkan di sisi kiri, ada 2 HDMI standar, 1 HDMI Arc, 2 USB, Ethernet LAN, Optic Audio out dan jack audio. Persisi di pojok kiri bawah terdapat tombol power.

Sementara port kabel power berada di sisi kanan tengah. Realme memberikan kabel power yang terbilang cukup panjang sehingga memudahkan untuk menghubungkan ke sumber daya.

Selanjutnya Layar dan Audio...