Review Oppo Reno6 Pro 5G, Oke untuk Gamer dan Konten Kreator

Review Oppo Reno6 Pro 5G, Oke untuk Gamer dan Konten Kreator

Monica Arum - detikInet
Senin, 13 Sep 2021 09:17 WIB
Oppo Reno6 Pro 5G
Oppo Reno6 Pro 5G. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Oppo kembali menambah varian ponsel seri Reno6. Perangkat yang dimaksud Oppo Reno6 Pro 5G, dibanderol seharga Rp 10.999.000 dan mengusung performa lebih unggul dari sebelumnya.

Vendor asal China ini membekali ponsel barunya dengan chipset Snapdragon 870 yang ngebut. Dipadukan dengan RAM 12 GB dan ruang penyimpanan yang lapang 256 GB.

Tapi tidak hanya itu daya tariknya, desain tampilan ponsel ini dibuat elegan. Selain itu di bagian belakangnya dibekali 4 kamera yang diklaim mumpuni, seperti apa hasil fotonya? Berikut review singkat Oppo Reno6 Pro 5G:

Desain

Oppo Reno6 Pro 5GOppo Reno6 Pro 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tampilan belakang ponsel ini terbilang mewah, mereka menyebutnya Oppo Reno Glow. Dilapisi matte transparan yang bersinar dari setiap sudutnya, dengan desain anti noda sidik jari. Oppo Reno6 Pro 5G hadir dengan pilihan warna Lunar Grey seperti yang sedang direview detikINET, dan pilihan lainnya berwarna Arctic Blue.

Oppo Reno6 Pro 5G memiliki dimensi ponsel 160.8 x 72.5 x 7.99 mm, dengan ukuran layar 6.5 inci. Istimewanya ponsel ini tampil dengan tepian lengkung seperti penampilan ponsel flagship kebanyakan.

Oppo Reno6 Pro 5GOppo Reno6 Pro 5G punya layar lengkung di pinggirannya Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Reno6 Pro 5G tidak lagi memberikan port jack audio 3,5 mm, dan bagian bawah hanya untuk charger port USB Type C dengan sebelah kanannya speaker. Bagian bawah pula terdapat slot dual nano SIM card, dan tidak disediakan slot microSD eksternal. Tombol volume ada pada sisi kiri ponsel, dan power pada sisi kanan.

Layar

Oppo Reno6 Pro 5GOppo Reno6 Pro 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Oppo ingin memberikan pengalaman scrolling yang harus dengan 3D Curved Display atau Layar Lengkung 3D 90Hz yang elegan. Oppo Reno6 Pro 5G ini menggunakan layar AMOLED, dan terdapat kamera mungil yang disematkan pada sudut kiri atas.

Ponsel ini memberikan pengalaman menonton hiburan yang nyaman karena terasa pas di pandangan mata. Selain itu kamera depannya tidak mengganggu kegiatan menonton, apa lagi makin asyik karena didukung dengan stereo speaker.

Selanjutnya Kamera



Simak Video "Hands-on: Oppo Reno6 Pro 5G Harga Rp 10,999 Juta"
[Gambas:Video 20detik]