Review Amazfit T-Rex Pro, Bandel untuk Temani Aktivitas Outdoor

ADVERTISEMENT

Review Amazfit T-Rex Pro, Bandel untuk Temani Aktivitas Outdoor

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 10 Agu 2021 14:40 WIB
Amazfit T-Rex Pro
Amazfit T-Rex Pro (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Huami kembali menghadirkan smartwatch untuk menemani aktivitas outdoor tanpa harus merogoh kocek yang dalam. Perangkat yang dimaksud adalah Amazfit T-Rex Pro.

Ini adalah jam pintar penerus Amazfit T-Rex yang dirilis tahun lalu. Sebagai suksesor tentu saja ada peningkatan yang dibawa.

Tapi apakah hal tersebut bakal membuat jam pintar ini asik dijadikan teman beraktivitas selama PPKM diberlakukan?

Berikut ulasan singkat Amazfit T-Rex Pro:

Desain dan Layar

Jika kamu menyukai tipe jam seperti Casio G-Shock, maka akan suka tampilan Amazfit T-Rex Pro ini. Jam tangan pintar ini cukup ringan, beratnya hampir 60 gram.

Ini berkat penggunaan material policarbonate yang dipadukan dengan tali karet silikon. Pun begitu Amazfit T-Rex Pro memiliki ketangguhan yang sangat baik di lingkungan ekstrem sekalipun.

Itu dibuktikan dengan sertifikasi uji tes standar militer hingga level 15, pendahulunya hanya hingga level 12. Jam tangan pintar ini dapat menahan panas, kelembaban ekstrem dan suku beku.

Amazfit T-Rex ProAmazfit T-Rex Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tidak sampai di situ saja, Amazfit T-Rex Pro dibuat dengan ketahanan hingga 10 ATM. Artinya kamu dapat membawanya menyelam di air dengan kedalaman 100 meter.

Untuk mengendalikan smartwatch ini, ada empat tombol disematkan pada pinggiran bodinya. Pada bagian kiri ada tombol Up dan Down, sementara kanan terdapat tombol Select dan back.

Bagian belakangnya terdapat sejumlah sensor yang mengukur detak jantung, kadar oksigen dalam darah (Sp02) dan lainnya.

Layar T-Rex mengusung panel AMOLED berukuran 1,3 inch dengan resolusi 360 x 360 pixel. Menyajikan warna cerah dan tajam, bahkan saat berada di luar ruang dengan terik Matahari.

Layar pun sangat responsif saat bernavigasi di atasnya, baik itu swipe ataupun menekan tombol virtual. Jika ingin layar jam selalu menyala disediakan fitur Always On, dan untuk memberikan perlindungan dari goresan terpasang kaca Gorilla Glass 3.

Halaman selanjutnya: Aneka fitur...

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT