Philips UV-C Disinfection, Sinari HP Sampai Mainan Bayi Demi Cegah Corona

Review Produk

Philips UV-C Disinfection, Sinari HP Sampai Mainan Bayi Demi Cegah Corona

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 08 Jun 2021 10:47 WIB
Pandemi COVID-19 nampaknya menjadi titik balik dari kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan. Di era new normal, protokol kesehatan lebih ketat sehingga penggunaan alat-alat seperti disinfektion box menjadi sangat dicari.

Philips meluncurkan rangkain UV-C Disinfection. Kali ini detikINET berkesempatan melakukan review pada produk Philips UVC Disinfection Box 48L.
Tampilan Philips UV-C Box Disinfection. Foto: Dok. Philips
Jakarta -

Pandemi COVID-19 nampaknya menjadi titik balik dari kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan. Di era New Normal, protokol kesehatan lebih ketat sehingga penggunaan alat-alat seperti disinfection box menjadi sangat dicari.

Philips meluncurkan rangkaian UV-C Disinfection. Kali ini detikINET berkesempatan melakukan review pada produk Philips UVC Disinfection Box 48L, kotak untuk mendisinfeksi barang-barang kecil.

Desainnya modern

Produk ini memiliki ukuran 400 mm x 440 mm x 470 mm dan berat 9 kg. Benda ini bisa dibilang ringan ketika akan dipindahkan. Tampilannya juga modern sehingga tampak cantik jika diletakkan di tempat terlihat. Wajar, harga yang dibanderol untuk membawanya pulang juga lumayan merogoh kocek yakni antara Rp 2,5 juta - Rp 2,7 juta.

Begitu pula flip-up cover yang menutup produk saat sedang menginfeksi, ukurannya tipis dan tidak berat. Interiornya ialah baja tahan karat.

Ketika dioperasikan, Philips UVC Disinfection Box 48L mirip-mirip dengan microwave. Ada tombol timer, start/pause dan stop. Saat melakukan disinfeksi, tidak ada suara yang terdengar. Untuk menyalakannya, colokkan kabel pada kontak.

Pandemi COVID-19 nampaknya menjadi titik balik dari kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan. Di era new normal, protokol kesehatan lebih ketat sehingga penggunaan alat-alat seperti disinfektion box menjadi sangat dicari.Philips meluncurkan rangkain UV-C Disinfection. Kali ini detikINET berkesempatan melakukan review pada produk Philips UVC Disinfection Box 48L.Tampilan Philips UV-C Box Disinfection. Foto: Aisyah/detikINET

Muat banyak

Sesuai nama, produk ini mampu menampung hingga 48 L. Untuk penggunaannya, ini bisa dipakai untuk berbagai benda mulai HP, kunci, dompet, kartu, remote control, perlengkapan anak dan mainan bayi, sampai benda yang sering disentuh misal pouch, laptop juga paket belanja online. Disebutkan, ini juga bisa digunakan untuk mendisinfeksi sayuran dan buah-buahan yang sudah dicuci serta dikeringkan terlebih dahulu.

Kami mencoba memasukkan ponsel selama 3 menit dan tidak terasa panas begitu dikeluarkan.

Pandemi COVID-19 nampaknya menjadi titik balik dari kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan. Di era new normal, protokol kesehatan lebih ketat sehingga penggunaan alat-alat seperti disinfektion box menjadi sangat dicari.Philips meluncurkan rangkain UV-C Disinfection. Kali ini detikINET berkesempatan melakukan review pada produk Philips UVC Disinfection Box 48L.HP yang dimasukkan ke Phlips UV-C Box Disinfection. Foto: Aisyah/detikINET

Kesimpulan

Operasi alat yang mudah nampaknya tidak membuat kami merasa malas untuk melakukan disinfeksi sesekali pada alat yang sering kami gunakan. Untuk harga yang lumayan, produk ini memenuhi ekspektasi kami. Meski begitu, suara yang dikeluarkan ketika sedang menekan tombol power atau start lumayan nyaring -- walaupun tidak sampai mengganggu.

Menurut Signify, produk tersebut bisa dipakai dalam melawan virus, bakteri dan jamur. Dari validasi Boston University, cahaya dari UV-C Signify membawa pengaruh dalam mengurangi keberadaan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. Itu adalah poin plus dari alat ini.



Simak Video "Kasus COVID-19 Cetak Rekor, Warga Brasil Gelar Aksi Protes"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)