Review Laptop Yoga Slim 7i Carbon: Minimalis yang Ngebut - Halaman 2

Review Laptop Yoga Slim 7i Carbon: Minimalis yang Ngebut

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 08 Feb 2021 06:14 WIB
Lenovo Yoga Slim 7i Carbon
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Keyboard

Salah satu keunggulan dari Yoga Slim 7i Carbon terletak pada keyboardnya. Tidak terlalu keras, namun juga tidak terlalu ringan. Rasanya nyaman ketika jari-jari saling beradu menekan keyboard. Ada nuansa premium.

Ditambah lagi, kita bisa mengaktifkan atau menonaktifkan backlit LED keyboard, dengan cara menekan tombol Fn + Spacebar. Ini bisa kalian pakai saat berada di ruangan minim cahaya.

Ada hal yang mengganggu di keyboard Yoga Slim 7i Carbon, yaitu tombol page up dan page down yang ukurannya kecil. Bagi saya yang jarinya besar, hal itu terasa menyulitkan, meski minor.

Dari sisi touchpad, ukurannya cukup besar nan halus. Menggerakkan kursor terbilang cukup nyaman, sehingga tanpa mouse pun tidak jadi masalah.

Lenovo Yoga Slim 7i CarbonLenovo Yoga Slim 7i Carbon Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto


Performa

Yoga Slim 7i Carbon dibekali prosesor Intel Core i7 dengan sertifikasi Intel Evo. Hal ini menjadi pertimbangan untuk membeli laptop, sebab kemampuan menyala perangkat sangat cepat dalam hitungan detik, dari keadaan laptop tertutup. Saat posisi perangkat dalam kondisi off hingga menyala sempurna hanya butuh waktu tujuh detik.

Menengok kapasitas RAM yang ada di Yoga Slim 7i Carbon ini menggunakan RAM 16 GB LPDDR4x yang dipadu dengan penyimpanan internal SSD M.2 PCIe dengan kapasitas 1 TB. Untuk sistem operasinya, laptop ini menjalankan Windows 10 Home 64 bit.

Berdasarkan pengalaman detikINET, Yoga Slim 7i Carbon terbilang cepat dalam pemoresannya. Diajak untuk multitasking pun, laptop ini bandel dan menyanggupinya.

Lalu bagaimana dengan baterainya? Laptop terbaru Lenovo satu ini cocok untuk digunakan seharian tanpa ribet harus sering nge-charge. Perangkat ini mampu bertahan sekitar sembilan jam.


Kesimpulan

Dari penampilan fisik, Yoga Slim 7i Carbon bisa membuat kalian cepat jatuh hati. Bahan material carbon menciptakan kesan halus ketika perangkat ini digenggam. Hal itu ditambah dengan bodinya yang kokoh nan ringan, nilai plus bagi pengguna di kalangan profesional.

Nilai tambah lainnya terpancar dari layar Yoga Slim 7i Carbon. Meski terkesan berbentuk kotak, bezelnya yang tipis membuat layar ini jadi lebar untuk ukuran laptop 13,3 inch.

Dengan port type C mulai dari charger hingga USB, perangkat ini sangat kekinian dalam memenuhi kebutuhan pengguna laptop zaman sekarang. Yoga Slim 7i Carbon bisa jadi teman kalian untuk menunjang produktivitas sehari-hari, terutama saat harus beraktivitas secara digital, baik itu Work From Home atau menikmati hiburan digital.

Lenovo membanderol Yoga Slim 7i Carbon di angka Rp 19.499.00. Dengan ulasan detikINET, apakah kalian tertarik dengan laptop satu ini?

(agt/rns)