Lenovo Legion Slim 7i, Laptop Gaming dengan Berat 1,86 Kg

Lenovo Legion Slim 7i, Laptop Gaming dengan Berat 1,86 Kg

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 06 Feb 2021 17:50 WIB
Lenovo Legion Slim 7i
Foto: Dok. Lenovo
Jakarta -

Lenovo memboyong laptop gaming terbarunya ke Indonesia, yaitu Legion Slim 7i. Yaitu laptop gaming 15 inch dengan kartu grafis Nvidia Geforce RTX yang diklaim paling ringan di dunia.

CPU yang dipakai di Legion Slim 7i adalah Intel Core i7-10879H 8 core dan GPU-nya dalam konfigurasi tertinggi adalah Nvidia RTX 2060 Max-Q. Kombinasi CPU dan GPU ini dengan bobot yang ringan, menurut Lenovo, membuat Legion Slim 7i cocok sebagai mesin gaming yang mudah dibawa-bawa.

"Lenovo Legion Slim 7i hadir tidak hanya bagi para gamers tetapi juga content creator dan mereka yang bekerja di dunia kreatif yang membutuhkan spesifikasi tertinggi, serta mereka yang membutuhkan mobilitas tinggi," ujar Hendra Wijaya, Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia, saat konferensi pers virtual, Jumat (5/2/2021).

"Oleh karena itu, kami memberikan sebuah laptop gaming yang tidak hanya memberikan performa kencang, tetapi juga profil yang tipis dan ringan untuk segala keperluan saat bepergian," tambahnya.

Pilihan GPU ini agak unik, karena Nvidia sebenarnya sudah merilis seri RTX 3000 untuk laptop beberapa waktu lalu, dan tampaknya untuk resolusi 4K, GPU terbaru ini adalah pilihan yang lebih tepat. Namun mungkin memang GPU tersebut belum tersedia secara luas.

Bodinya punya ketebalan 17,9mm dan bobotnya 1,86kg, dan terbuat dari bahan aluminum. Baterainya 71WHr dan diklaim bisa bertahan 8 jam, serta dilengkapi dengan teknologi Rapid Charge Pro.

Selain tipis, laptop ini diklaim tetap mumpuni untuk membuang panas dari komponen-komponen yang dipakainya itu. Teknologi pembuang panasnya bernama Coldfront 2.0, yang punya sistem kipas ganda dengan ventilasi quad channel.

Lenovo Legion Slim 7iLenovo Legion Slim 7i Foto: Dok. Lenovo

Legion Slim 7i juga dilengkapi sistem biometrik, yaitu sensor sidik jari dan juga pengenal wajah untuk Windows Hello. Ada juga Privacy Shutter untuk menutup webcam untuk perlindungan privasi lebih lanjut.

Soal storage, kapasitas yang tersedia hingga 1TB M.2 NVMe PCIe SSD, memori hingga 32GB 3200 MHz DDR4, dan beberapa pilihan layar. Panel layar In-Plane-Switching(IPS) 15,6 inci yang disediakan termasuk hingga Full HD IPS dengan 100% sRGB,refresh rate144Hz, dan kecerahan 300 nits - ideal bagi streamer.

Keyboard yang dipakai adalah TrueStrike, yang diklaim sangat responsif, punya key travel 1,3mm yang dilengkapi dengan opsi Corsair iCUE RGB.

Legion Slim 7i dijual dengan harga mulai Rp 28 juta dalam warna Slate Grey dan sudah tersedia di Lenovo Official Store, baik online maupun offline.



Simak Video "WFH Bikin Orang Doyan Main Game, Acer Kenalkan 'Predator' Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)