Huawei MatePad T8, Tablet Untuk Seluruh Keluarga

Review Produk

Huawei MatePad T8, Tablet Untuk Seluruh Keluarga

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 11 Okt 2020 21:00 WIB
Huawei MatePad T8
Huawei MatePad T8 (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Di tengah pandemi, orang butuh tablet untuk bekerja atau anak-anak belajar online. Huawei menawarkan jawaban lewat Huawei MatePad T8.

Huawei cukup jeli melihat kondisi pandemi, work from home dan belajar di rumah. Huawei MatePad T8 diposisikan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. detikINET pun mencobanya selama beberapa waktu. Berikut ulasannnya:

Desain

Huawei MatePad T8Huawei MatePad T8 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Huawei MatePad T8 tersedia dengan warna deepsea blue, satu warna saja. Tablet ini punya bobot 310 gram, standar untuk ukuran tablet. Dalam pegangan tangan juga pas dan tidak licin, karena sisi belakangnya terbuat dari logam dengan tepi melengkung dan diproses sandblasting.

Dipegang pakai dua tangan, semisal membuka aplikasi juga pas, karena dimensinya 199,7mm x 121,1mm. Ketebalannya cuma 8,55mm.

Speaker dan audio jack ada di sisi atas. Tombol on/off dan volume ada di bagian kanan. Di sisi kiri ada slot SIM card. Di bawah ada port untuk charging micro USB.

Layar dan audio

Huawei MatePad T8Speaker, audio jack dan tombol volume suara (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

MatePad T8 memakai layar IPS LCD 8 inchi dengan resolusi 1.280 x 800 pixel. Bezelnya berukuran 4,9 mm sehingga screen to body ratio mencapai 89%. Lumayan lapang saat dijelajahi dengan jari dan cukup responsif saat navigasi.

Ia menawarkan kekayaan 16,7 juta warna. Warna yang tajam dan jelas ini keluar ketika dicoba menonton film dan bermain game. Audio-nya memakai Huawei Histen 6.0 dari 1 speaker, cukup empuk. Namun karena cuma 1 speaker, sumber suaranya ya dari situ saja.

Selanjutnya: Kamera, performa dan baterai...