Daftar Ponsel Huawei dan Honor yang Akan Dapat Update HarmonyOS

Daftar Ponsel Huawei dan Honor yang Akan Dapat Update HarmonyOS

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 08 Okt 2020 18:12 WIB
OS Harmony
Daftar Ponsel Huawei dan Honor yang Akan Dapat Update HarmonyOS (Foto: Huawei)
Jakarta -

Huawei mengumumkan versi kedua HarmonyOS pada bulan lalu dan mengungkap rencana untuk menggulirkan versi betanya ke ponsel Huawei dan Honor di bulan Desember.

Sebelumnya ponsel Huawei dan Honor yang menjalankan EMUI 11 berbasis Android 11 dilaporkan akan bisa diupgrade untuk menjalankan HarmonyOS. Seorang blogger asal China baru-baru ini membocorkan daftar ponsel Huawei dan Honor yang berkesempatan untuk menjajal HarmonyOS.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (8/10/2020) ponsel pertama yang bisa mencicipi HarmonyOS adalah ponsel yang menjalankan Kirin 9000, seperti lini Mate 40 yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Untuk batch kedua, ponsel-ponsel yang bisa diupgrade ke HarmonyOS adalah yang menggunakan Kirin 990 5G. Ponsel-ponsel yang termasuk antara lain lini Mate 30, lini P40, Mate Xs, Nova 6 5G, Honor 30 dan Honor V30 Pro.

Selanjutnya di batch ketiga ada ponsel-ponsel yang menjalankan Kirin 990 4G, Kirin 985, Kirin 980, dan Kirin 820. Setelah itu, HarmonyOS juga akan bisa dijalankan di ponsel yang menjalankan Kirin 810 dan Kirin 710.

Sayangnya ponsel dengan Kirin 970 seperti lini Mate 10 dan P20 sepertinya tidak masuk dalam daftar dan tidak bisa ikut menjajal HarmonyOS.

Huawei tidak akan memaksa pengguna untuk mengupdate ponselnya ke HarmonyOS, jadi mereka bebas untuk tetap menggunakan Android atau berpindah ke HarmonyOS.

Selain menghadirkan HarmonyOS ke ponsel Huawei dan Honor yang sudah ada, Huawei juga berencana untuk meluncurkan ponsel pertama dengan HarmonyOS tahun depan.



Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)