Redmi Note 9 Pro, Baterai Hemat Mabar Makin Lancar

Review

Redmi Note 9 Pro, Baterai Hemat Mabar Makin Lancar

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 09 Jul 2020 08:02 WIB
Redmi Note 9 Pro
Redmi Note 9 Pro, Baterai Hemat Mabar Makin Lancar Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Pandemi virus Corona tidak menghentikan vendor ponsel untuk meluncurkan produk baru. Seperti Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 9 Pro di Indonesia pada awal bulan lalu.

Dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan, Redmi Note 9 Pro menyasar segmen kelas menengah, terutama untuk anak muda yang hobi main game. Chipset yang digunakan memang dikhususkan untuk meningkatkan experience saat main game yaitu Snapdragon 720G.

detikINET berkesempatan menjajal Redmi Note 9 Pro selama kurang lebih sebulan. Seperti apa performanya, terutama untuk main game? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Bodi Plastik yang Elegan

Redmi Note 9 Pro hadir dalam tiga pilihan warna, dan varian yang dijajal detikINET adalah Interstellar Grey. Walau disebut abu-abu, nyatanya ponsel ini terlihat sedikit kebiruan.

Tidak seperti pendahulunya, Xiaomi memutuskan untuk menanggalkan desain warna gradasi di Redmi Note 9 Pro. Perpaduan warna abu-abu yang solid dan permukaan yang mengkilat membuat ponsel ini terlihat sangat elegan.

Redmi Note 9 ProRedmi Note 9 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tapi bodinya yang mengkilat juga menjadi magnet untuk sidik jari. Untuk melindungi bodi ponsel dari benturan dan goresan, Xiaomi melapisi bagian belakang ponsel ini dengan Gorilla Glass 5 dan menyediakan case silikon berwarna hitam yang sayangnya justru menyembunyikan warna kece Redmi Note 9 Pro.

Redmi Note 9 Pro memiliki dimensi 165,8 x 76,7 x 8,8 mm dengan bobot 209 gram. Ketika digenggam bodinya memang terasa agak sedikit lebar tapi masih nyaman ketika menggunakan ponsel dengan satu tangan.

Lis yang membingkai keempat sudut ponsel terbuat dari plastik dengan finish matte. Walau terlihat tidak sesuai dengan bagian belakang yang mengkilap, plastik matte ini membuat ponsel bisa digenggam dengan lebih nyaman.

Redmi Note 9 Pro tidak memiliki sertifikasi IP untuk perlindungan dari air dan debu. Tapi ponsel ini memiliki lapisan P2i yang setidaknya bisa melindungi ponsel dari percikan air hujan.

Empat kamera belakangnya ditempatkan dalam modul kotak yang sedikit menonjol, sehingga membuat ponsel tidak bisa berbaring dengan rata ketika ditaruh di atas permukaan datar seperti meja. Tapi masalah ini bisa diatasi dengan bantuan case.

Tombol power dan volume Redmi Note 9 Pro ditempatkan di sisi kanan. Tombol power ini juga berfungsi sebagai sensor sidik jari yang lebih mudah dicapai dibanding sensor sidik jari di bagian belakang.

Redmi Note 9 ProRedmi Note 9 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Slot kartu SIM dan MicroSD ada di sisi kiri bagian atas. Sedangkan bagian bawahnya dihuni speaker, port USB-C dan headphone jack 3,5 mm yang sudah semakin langka di banyak ponsel saat ini.

Di atas kamera depan terdapat grill earpiece yang sangat tipis dan LED untuk notifikasi. Bezel di sisi atas, kiri dan kanan terbilang sangat tipis, sedangkan bezel di bagian bawah masih cukup besar tapi tidak begitu mengganggu.