Selasa, 03 Mar 2020 10:47 WIB

Review

Lenovo Thinkbook 14: Laptop Gaya Untuk Generasi Milenial Z

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Lenovo ThinkBook 14 Berbagai Sisi Lenovo Thinkbook 14 (Fitraya Ramadhanny/detikcom)
Jakarta -

Anak muda profesional, pasti butuh laptop yang tampilannya keren untuk dibawa kerja atau meeting bersama teman. Mereka juga butuh laptop yang performanya kuat. Hal inilah yang coba dijawab Lenovo dengan menghadirkan ThinkBook 14.

detikINET berkesempatan mencoba ThinkBook 14 selama beberapa minggu. berikut ulasannya:

Desain

Lenovo Thinkbook 14: Laptop Gaya Untuk Generasi Milenial ZTampilan layar dan keypad (Fitraya Ramadhanny/detikcom)

Model yang mampir ke redaksi detikINET warnanya mineral grey dengan bahan anodized alumunium. Laptop ini tampak ramping dengan ketebalan 17,9 mm. Ukurannya 326x230 mm dan beratnya cuma 1,5 kg. Mudah banget masuk ke ransel.

Warna mineral grey ini kelihatan lebih keren ketika terkena cahaya alami, menampilkan kesan modern minimalis, premium dan berkelas. Dipakai sendiri asyik, dipamerkan kepada orang lain juga pantas. Dibawa kerja atau meeting di cafe atau coworking place, cocok banget.

Ukuran tombol-tombol keyboardnya juga terasa pas di jari dan empuk saat ditekan, tidak keras tapi punya efek memantul yang nyaman. Keyboardnya punya lampu backlit di bawah tombol, sehingga membantu kamu yang suka main laptop saat gelap atau temaram. Sementara touchpadnya, cukup lega tanpa tombol fisik untuk klik kiri dan kanan, tapi kamu tetap bisa memencet sudut bawah kanan dan kirinya.

Lenovo Thinkbook 14: Laptop Gaya Untuk Generasi Milenial ZWarna mineral grey yang minimalis (Fitraya Ramadhanny/detikcom)


Layarnya berukuran 14 inch dengan panel IPS dengan resolusi FHD. Layar memakai fitur anti-glare untuk kenyamanan mata dengan mengurangi pantulan cahaya. Webcam dengan 720p HD Camera ditempatkan di atas layar.

Engsel layar ThinkBook 14 bisa dibuka sampai 180 derajat, mungkin ini berguna bagi kamu yang butuh menampilkan pekerjaan di layar kepada orang lain, dengan kondisi laptopnya tegak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3