OPPO Find 5, 'Anak Baru' yang Gak Bisa Dianggap Enteng - Halaman 6

Review Produk

OPPO Find 5, 'Anak Baru' yang Gak Bisa Dianggap Enteng

- detikInet
Selasa, 16 Apr 2013 13:09 WIB
Halaman ke 6 dari 8

Secara default dalam OPPO Find 5 pengguna sudah dapat menemukan Google Chrome untuk berselancar di internet, tapi di dalamnya juga terdapat browser bawaan yang tak kalah menarik.

Browser besutan OPPO ini terbilang punya fitur lengkap. Misalnya saja opsi untuk tidak menampilkan gambar pada halaman web, hal ini tentunya sangat berguna bagi Anda yang memiliki kecepatan internet terbatas. Kemudian ada pula modus malam yang akan mengurangi tingkat kecerahan layar.

Selain itu ada pula menu-menu lain yang lebih advanced, misal soal pengaturan privacy and security, pengaturan bagaimana menampilkan web, serta beberapa opsi lainnya yang bisa diakses pada menu Setting.



Aplikasi audio juga tak kalah mentereng, di dalam pemutar musik bawaan terdapat opsi untuk mengaktifkan Dolby Mobile. Ya, OPPO Find 5 memang sudah mendukung output suara tersebut baik untuk audio atau video.

Tapi bagaimana soal kualitas? Soal suara memang soal selera, tapi menurut opini detikINET OPPO Find 5 bukan salah satu ponsel dengan kualitas suara terbaik. Memang, output suara dari speaker eksternalnya terdengar keras, tapi tidak berkualitas.

Namun ketika dipakai untuk memutar musik melalui sebuah headset, hasilnya sedikit lebih baik, tapi masih tergolong standar. Komposisi nada rendah dan tinggi terdengar seadanya. Untung ada fitur Dolby Mobile yang membuat suaranya sedikit lebih baik, lebih lantang dibanding sebelumnya.



Olah suara melalui fitur Dolby ini pun semakin menarik lantaran pengguna bisa menyesuaikan beberapa pengaturan, misal meningkatkan level Natural Bass atau Natural Treble. Kemudian di sini pengguna juga bisa memainkan equaliser untuk menemukan komposisi suara yang pas di telinga Anda.

(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)