OPPO Find 5, 'Anak Baru' yang Gak Bisa Dianggap Enteng - Halaman 2

Review Produk

OPPO Find 5, 'Anak Baru' yang Gak Bisa Dianggap Enteng

- detikInet
Selasa, 16 Apr 2013 13:09 WIB
Halaman ke 2 dari 8
OPPO Find 5, Anak Baru yang Gak Bisa Dianggap Enteng

Meski tergolong sebagai vendor baru di industri smartphone, OPPO ternyata sukses membuat produk andalannya terlihat menarik.

Paket penjualan OPPO Find 5 terbilang cukup mewah, yakni dalam sebuah kardus mungil berwarna gelap dengan penutup dari magnet. Di dalamnya paket penjualan terdapat, adaptor, kabel USB dan audio, serta manual book dan aturan garansi.

Tapi bukan cuma itu, setelah dipakai produk ini juga ternyata nyaman digenggam.

Meski nyaris seluruh bodi OPPO Find 5 dibuat dari plastik, namun desain unibody yang dipakainya terbukti bisa membuat ponsel ini terkesan kokoh. Bodinya cukup solid, dan sama sekali tidak memberikan kesan ringkih.

Tombol power ponsel ini terletak di bagian samping kiri, sementara tombol volume up/down terdapat di sebelah kanan. Di atas OPPO Find 5 cuma terdapat lubang audio, dan di bagian bawah terdapat port micro USB dan lubang mic.



Bodi belakang OPPO Find 5 tergolong sederhana karna hanya terdapat lensa kamera 13 MP, dan dua buah lampu LED untuk penerangan kamera tersebut. Sedikit dituliskan merek OPPO dengan speaker eksternal yang terdengar lantang.

Keunikan ponsel ini adalah desainnya yang agak sedikit melengkung, atau biasa disebut U shape. Inilah kunci yang bikin OPPO Find 5 enak saat dipakai. Serasa pas dengan genggaman tangan penggunanya.

Kemudian dari sisi layar ponsel ini punya tepian yang tipis. Jadi, walau bentang layarnya berukuran 5 inch, tapi bentuknya tetap terlihat proporsional dengan ukuran bodi keseluruhan. Tidak terlalu besar untuk dipakai dengan satu tangan saja.

Semua desain, tata letak tombol, serta bahan dasar yang dipakai semakin serasi dengan warna OPPO Find 5. Warna putih bersi pada ponsel ini seakan sangan kontras dengan layarnya yang berwarna hitam pekat saat 'tertidur', inilah salah satu hal yang membuat OPPO Find 5 terlihat menggoda.

(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)