Pilah-pilih Kartu Grafis Ideal untuk Crysis 3

Komparasi

Pilah-pilih Kartu Grafis Ideal untuk Crysis 3

- detikInet
Rabu, 06 Mar 2013 10:38 WIB
Halaman ke 1 dari 6
Pilah-pilih Kartu Grafis Ideal untuk Crysis 3
Crysis 3-Crytek (Ist.)
Jakarta - Game terbaru garapan Crytek yang merupakan sekuel ketiga seri Crysis telah resmi meluncur ke pasaran sejak akhir Februari lalu. Seperti sekuel terdahulu, sektor grafis adalah salah satu bagian yang paling ditonjolkan Crytek.

Sejak dulu, Crytek memang dikenal selalu meluncurkan game yang memaksa pengolah grafis bekerja pada kemampuan maksimalnya agar dapat menjalankan game garapannya dalam kondisi nyaman.

Berawal dari FarCry, Crysis, hingga yang terbaru adalah Crysis 3. Nah, namun kartu grafis apa yang paling ideal untuk dapat memainkan Crysis 3 dengan nyaman?

Dikutip dari TechSpot, Rabu (6/3/2013), berikut ini komparasi kinerja yang mampu ditunjukkan sejumlah kartu grafis mulai dari kelas high-end hingga mainstream saat digunakan untuk menjalankan Crysis 3 pada resolusi Full HD menggunakan setting SMAA x1.

Selain kartu grafis, akan coba diketahui juga pengaruh penggunaan prosesor terhadap kinerja kartu grafis yang digunakan. Prosesor yang akan disandingkan dengan kartu grafis terpilih GeForce GTX 680 adalah Intel Core i7 3770K dan AMD Vischera FX-8350. Keduanya akan dijalankan pada beberapa kecepatan clock.

Makin penasaran? Langsung saja simak ulasan berikut.


Halaman Selanjutnya
(sha/ash)