6 Aplikasi yang Wajib Punya untuk Antisipasi Demo BBM Hari Ini - Halaman 2

ADVERTISEMENT

6 Aplikasi yang Wajib Punya untuk Antisipasi Demo BBM Hari Ini

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 06 Sep 2022 14:24 WIB
Massa buruh meminta DPR membentuk pansus terkait kenaikan harga BBM. Jika tuntutan tak diwujudkan , meereka meminta DPR bertanggung jawab jika ada kerusuhan. (Khairul M/detikcom)
Massa buruh meminta DPR membentuk pansus terkait kenaikan harga BBM (Khairul M/detikcom)

4. Aplikasi Transportasi Online

Di saat unjuk rasa, sangat mungkin transportasi umum jadi terhambat karena terhalang aksi massa yang meningkat. Maka aplikasi transportasi online wajib ada untuk pulang ke rumah dengan aman atau tujuan lain.

Mungkin saja rute dari kantor menuju stasiun atau halte terdekat terhambat massa aksi. Ojek online bisa jadi pilihan untuk menjangkau stasiun atau halte lain.

Kemungkinan lain misalnya ada penutupan jalan atau pengalihan arus, ojek online bisa mencari jalan tikus supaya Anda bisa pulang ke rumah.

5. detikcom

Aplikasi portal berita detikcom juga penting untuk memantau perkembangan unjuk rasa. Untuk rujukan sumber informasi tercepat, terupdate dan bisa dipercaya dari perkembangan terkini di jalanan, Anda bisa tahu dari detikcom.

detikcom memantau setiap detik perkembangan aksi unjuk rasa di berbagai kota, bukan cuma di Jakarta. Jadi, Anda bisa ikut mengikuti perkembangannya.

6. Speedtest by Ookla

Saat lagi unjuk rasa, seringkali koneksi internet di lokasi aksi mendadak lelet dan macet. Mau berkomunikasi jadi susah, mau memantau situasi juga jadi terhambat.

Makanya Anda perlu punya aplikasi untuk menetes kecepatan internet, misalnya saja Speedtest by Ookla. Secara berkala, pantaulah kecepatan koneksi internet sebagai jaga-jaga.



Simak Video "Demo di Solo Minta Presiden Jokowi Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT