Cara Menentukan Arah Kiblat Saat Ini Juga Pakai Aplikasi

ADVERTISEMENT

Cara Menentukan Arah Kiblat Saat Ini Juga Pakai Aplikasi

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 06 Sep 2022 07:35 WIB
Hajar Ismail dan Hajar Aswad kembali dibuka.
Cara Menentukan Arah Kiblat Saat Ini Juga Pakai Aplikasi. Foto: Dok. Haramain Sharifain/Twitter @hsharifain
Jakarta -

Cara menentukan arah kiblat sering dicari ketika seseorang sedang berpergian ke suatu tempat. Terlebih ketika tempat tersebut tidak menyediakan petunjuk arah salat, pasti detikers yang beragama Islam jadi bingung dibuatnya.

Karena itu, semakin banyak aplikasi yang menyediakan petunjuk arah kiblat. Pada dasarnya, arah kiblat bisa dilakukan dengan penunjuk mata angin atau kompas. Tapi, tentu lebih praktis jika memakai aplikasi kan, detikers?

Berikut ini adalah aplikasi yang bisa dipakai untuk menentukan arah kiblat saat ini juga.

1. Qibla Finder

Aplikasi arah kiblat ini cukup simpel dan mudah digunakan. Pengguna juga bisa memilih tema desain yang menarik untuk tampilan halaman aplikasi ini. Tak hanya menentukan arah kiblat, aplikasi ini juga menyodorkan kalender Islam.

2. Muslim Pro

Selain untuk notifikasi waktu azan dan doa sehari-hari, aplikasi Muslim Pro juga bisa dipakai untuk melihat arah kiblat. Ada juga Al-Quran dan terjemahaannya yang bisa detikers baca.

3. Arah Kiblat 100%

Dengan fitur GPS, aplikasi bisa menentukan arah kiblat. Akurasinya juga terbilang tinggi sehingga bisa kamu jadikan panduan untuk mencari arah kiblat di tempat baru.

4. Visual Qiblah

Visual Qiblah menjadi aplikasi yang begitu menguntungkan untuk umat Islam. Sebabnya aplikasi arah kiblat ini menghitung arah kiblat dari arah utara yang akurat dan mampu memberikan informasi tambahan soal arah kiblat. Aplikasi arah kiblat ini bahkan menggunakan rumus menghitung arah kiblat secara akurat untuk jarak 0,5 mm di Bumi.

[Gambas:Youtube]



(ask/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT