Twitter Uji Tampilan Baru Fitur Komunitas

ADVERTISEMENT

Twitter Uji Tampilan Baru Fitur Komunitas

Josina - detikInet
Jumat, 03 Jun 2022 21:38 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 07:  In this photo illustration, the Twitter logo and hashtag #Ring! is displayed on a mobile device as the company announced its initial public offering and debut on the New York Stock Exchange on November 7, 2013 in London, England. Twitter went public on the NYSE opening at USD 26 per share, valuing the companys worth at an estimated USD 18 billion.  (Photo by Bethany Clarke/Getty Images)
Foto: GettyImages
Jakarta -

Twitter mengumumkan tengah menguji dua cara untuk penggunanya terlibat dengan layanan komunitasnya. Mereka menghadirkan tab baru 'For You dan 'Latest'

Twitter mengungkapkan fitur Komunitasnya dirancang untuk membantu pengguna menemukan individu lain yang memiliki minat sama dan menyediakan ruang nyaman untuk berpartisipasi dalam percakapan yang paling relevan bagi mereka.

"Dengan pengujian baru ini, kami mempermudah orang untuk mempersonalisasi lini masa Komunitas mereka dan mengikuti percakapan yang paling mereka minati," kata Twitter sebagaimana dikutip detikINET dari 9to5mac, Jumat (3/6/2022).

Twitter menjelaskan mulai saat ini pengaturan yang dipilih setiap orang akan menjadi default baru setiap kali mereka mengunjungi Komunitas Twitter itu. Pengaturannya unik, yang berarti dapat diubah kapan saja dan setiap Komunitas memilikinya sendiri.

Twitter sudah menawarkan pengalaman yang sama di feed utamanya. Dengan perubahan di Komunitas ini, Twitter ingin memberi pengguna pilihan untuk tetap mengetahui kejadian terbaru dan melihat percakapan yang paling relevan dan menarik dalam grup mereka.

Bagi pengguna yang menjadi bagian dari pengujian ini, mereka akan melihat bahwa garis waktu ini dapat diubah di sudut kanan atas setiap Komunitas, seperti pada garis waktu Beranda Twitter. Pengujian skala kecil ini diluncurkan hanya untuk beberapa pengguna di perangkat iPhone, Android dan Web.

Sejak memperkenalkan Komunitas, Twitter telah membawa beberapa fitur baru ke dalamnya, seperti kemampuan admin untuk menyematkan Tweet Komunitas mereka, pencarian di dalam komunitas, penghapusan anggota mod/admin, dan pencarian anggota.



Simak Video "Twitter Kembangkan Beberapa Fitur Baru, Ini Bocorannya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT