Eril dan Pamitan Bu Atalia yang Bikin Terenyuh

ADVERTISEMENT

Eril dan Pamitan Bu Atalia yang Bikin Terenyuh

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 03 Jun 2022 12:55 WIB
Jakarta -

Kesedihan keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjadi kesedihan masyarakat juga. Pamitan untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, membuat semua orang ikut merasakan duka lara.

Usai pencarian seminggu, keluarga besar Ridwan Kamil sudah mengikhlaskan Eril yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Mereka berharap bisa menemukan jasad Eril.

Momen yang paling mendapatkan simpati masyarakat adalah ketika Ridwan Kamil, istrinya Atalia Praratya dan anak perempuan mereka Camillia Laetitia Azzahra duduk bertiga di tepi Sungai Aare. Mereka berpamitan dengan Eril.

Pamitan Atalia berupa tulisan yang diposting di Instagram. Tulisan itu menggambarkan perasaan pilu seorang ibu dan mendapatkan reaksi 3,6 juta netizen Indonesia.

[Gambas:Instagram]

Isinya sungguh bikin trenyuh dan menyayat hati. Eril masih terus menjadi trending topic Twitter sampai hari ini, Jumat (3/6/2022) dengan 62.100 tweet.

Reaksi netizen Indonesia adalah turut merasakan sedih dan duka dengan apa yang terjadi pada keluarga Ridwan Kamil. Tulisan Atalia di Instagram, membuat banyak masyarakat ikut bersedih.

Mulai dari selebgram, influencer, selebriti, pejabat publik, sampai masyarakat biasa, semua menyampaikan duka cita, dukungan dan turut merasakan kesedihannya.

Inilah beberapa komentar netizen yang merasakan trenyuh usai membaca tulisan Atalia:

"Amin... doa terbaik utk bu @ataliapr dan kang @ridwankamil sekeluargaπŸ™," kata Wakil Bupati Bandung @sahrulgunawanofficial

"Teeehhh.... tabah yaaaa πŸ’”πŸ’”πŸ’”," kata penyanyi @hedi_yunus.

"Ibuuuu peluuuuk kenceeeng πŸ€—πŸ₯° nyeseeeekk bngt bacanya ya Allah 😭😭😭 yg kuaaat sabaar tabaahhh Saayaang πŸ’–," kata @eddiesadellia.

"Doa yang tak putus untuk teh @ataliapr dan kang @ridwankamil sekeluarga. Insya Allah selalu diberi kekuatan dan ketegaran..." kata @najwashihab.

"Dunga nu pangsaena kanggo Teteh sakulawargi. Insha Allah. Aamiin," kata @sutrisna.wibawa.

(fay/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT