Untaian Doa dari Netizen untuk Eril, Ridwan Kamil dan Keluarga

Untaian Doa dari Netizen untuk Eril, Ridwan Kamil dan Keluarga

Tim - detikInet
Jumat, 03 Jun 2022 09:45 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak Ridwan Kamil (Instagram @emmerilkahn)
Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak Ridwan Kamil Foto: Instagram @emmerilkahn
Jakarta -

Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat (MUI Jabar) dalam surat edaran yang diterbitkan Kamis (2/6) menyampaikan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) sudah meninggal dunia karena tenggelam. Untaian doa dari netizen langsung mengalir deras di media sosial.

MUI Jabar turut mengajak umat Islam menunaikan salat gaib untuk Eril. Momen hari Jumat dinilai hari baik untuk memanjatkan doa.

"Iya menyerukan di tingkat khususnya Jawa Barat itu segera melaksanakan salat gaib. Kebetulan kan Jumat, momentum setelah atau sebelum (salat Jumat) silakan salat gaib," ucap Ketua MUI Jabar KH Rachmat Syafei kepada detikJabar, Jumat (3/6/2022).

Sebelumnnya, Atalia mengunggah foto dirinya, suami dan anak perempuannya duduk di tepi Sungai Aare. Foto itu disertai keterangan yang menggambarkan kata perpisahan pada Eril.

Ril... Mamah pulang dulu ke Indonesia, ya..

Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, di mana pun kamu berada...

Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus.

Di sini, di Sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat.

Seperti yang Pak Walikota sampaikan,

"The city of Bern will forever be deeply connected to us..."

Doa terbaik Mamah dalam setiap helaan nafas,

Atalia
Aare River, Juni 2022.

Pantauan detikINET, hingga Jumat pagi (3/6/2020) banyak doa yang dipanjatkan oleh netizen agar Eril segera ditemukan, serta Ridwan Kamil dan keluarga diberikan ketabahan, kekuatan juga kesabaran.









Simak Video 'MUI Jabar: Keluarga Sudah Ikhlas dan Meyakini Eril Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(afr/afr)