Respons Terbaru Polisi Bern di Twitter Soal Anak Ridwan Kamil

ADVERTISEMENT

Respons Terbaru Polisi Bern di Twitter Soal Anak Ridwan Kamil

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 01 Jun 2022 12:04 WIB
Ridwan Kamil dan kepolisian maritim Bern melakukan briefing pencarian Eril
Ridwan Kamil dan tim polisi air Bern (Foto: KBRI Bern/istimewa)
Jakarta -

Warga Indonesia dan Swiss masih bertanya soal pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril). Inilah respons terbaru polisi Bern.

Pencarian sejak Kamis lalu belum membuahkan hasil. Upaya keras masih terus dilakukan.

Hal inilah yang kemudian disampaikan oleh pihak kepolisian setempat, Kantonspolizei Bern lewat akun Twitternya seperti dilihat detikINET, Rabu (1/6/2022). Mereka semacam meringkas kejadian sejak Kamis sampai hari ini dalam satu tweet.

Mereka mengatakan seorang pria hilang di Sungai Aare, Bern sejak Kamis. Pencarian luas sedang dilakukan di sepanjang sungai, di dalam dan luar sungai.

Petugas patroli, perahu, drone, penyelam dikerahkan sesuai tempat dan waktu. Menurut polisi Bern, pencarian pun bergantung dengan kondisi sungai.

Ketika ada netizen bertanya baik itu dari Indonesia atau Swiss, polisi Bern membalas dengan tweet tersebut. Netizen Indonesia mengapresiasi polisi Bern.

Sementara itu netizen Swiss, mengingatkan kalau Sungai Aare punya potensi bahaya. Tidak sembarang orang mestinya dibolehkan berenang di sana.

Pencarian Eril oleh Kepolisian Maritim Bern pada hari ke-6 ini masih terfokus pada area di antara dua pintu air yaitu yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde. Patroli intensif dilakukan pada wilayah setelah pintu air ke-2 yaitu yang mengarah ke Wohlensee.

Polisi Maritim Bern yang bertemu dengan Ridwan Kamil dan Atalia di boat house di wilayah Danau Wohlensee. Mereka menginformasikan keterlibatan komunitas di sepanjang sungai untuk membantu pencarian.



Simak Video "Sederet Usaha Tim Penyelamat Cari Eril di Sungai Aare"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT