Perhatian! 52 HP Ini Tak Bisa Kirim WhatsApp Lagi

Perhatian! 52 HP Ini Tak Bisa Kirim WhatsApp Lagi

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 09 Mei 2022 09:45 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Daftar HP yang tidak bisa gunakan WhastApp. Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Apakah kamu menggunakan salah satu dari 52 HP di bawah ini? Jika iya, maka kamu tidak akan bisa menggunakan WhatsApp lagi dengan aman.

Sebab WhatsApp punya kebijakan syarat minimum sistem operasi agar perangkat dapat menjalankan layanannnya. Tidak hanya Android, aturan ini berlaku juga di iPhone.

"WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan OS 4.0.4 dan yang lebih lama. Silakan beralih ke perangkat yang didukung atau simpan riwayat obrolan Anda sebelum tanggal tersebut," tulis WhatsApp.

Perlu dicatat, meski tidak lagi mendukung bukan berarti WhatsApp akan total berhenti bekerja di HP tersebut. Kamu masih bisa berkirim pesan, tapi tidak mendapatkan update keamanan yang sangat penting.

Tentunya ini akan berbahaya bagi ponsel Anda. Belum lagi fitur baru yang memberikan pengalaman lebih baik lagi saat berkirim pesan.

Android

  • Samsung: Samsung Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core dan Galaxy Ace 2
  • LG: Lucid 2, LG Optimus F7, LG Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Optimus L4 II Ganda, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD, 4X HD dan Optimus F3Q
  • ZTE: ZTE Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987 dan ZTE Grand Memo
  • Huawei: Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, dan Ascend D2
  • Sony: Xperia Miro, Sony Xperia Neo L dan Xperia Arc S
  • Perangkat lain termasuk Archos 53 Platinum, HTC Desire 500, Caterpillar Cat B15, Wiko Cink Five, Wiko Darknight, Lenovo A820, UMi X2, Run F1 dan THL W8

Selanjutnya daftar iPhone



Simak Video "Lihat Lagi Daftar 40 Ponsel yang Diblokir WhatsApp Pekan Depan"
[Gambas:Video 20detik]