WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya

WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 07 Mei 2022 19:30 WIB
WhatsApp Web
Penyebab WA Web tidak bisa dibuka. Foto: TechTudo
Jakarta -

Pernah mengalami WA Web yang tidak bisa dibuka? Ada beberapa kemungkinan penyebab dan cara mengatasinya yang bisa langsung kamu coba.

Ketika berkirim pesan saat bekerja, opsi membuka WhatsApp Web menjadi lebih banyak dipilih orang-orang. WhatsApp Web memang memudahkan bagi mereka yang lebih nyaman membuka pesan di layar laptop ketimbang HP, atau ketika baterai HP sedang lowbat.
Lalu, apa penyebab WhatsApp Web tidak bisa dibuka?

1. Masalah koneksi

WhatsApp Web versi lama harus terhubung ke ponsel guna mensinkronisasikan pesan yang kamu terima. Sehingga jika ponsel atau smartphone kamu tidak terhubung dengan WhatsApp, secara otomatis WhatsApp Web pun tidak dapat digunakan. Jika hal ini terjadi, cara mengatasinya adalah dengan:

Buka WhatsApp di ponsel kamu dan cobalah untuk mengirim pesan, jika ternyata ada masalah koneksi telepon selulermu aktifkan flight mode untuk kemudian langsung menonaktifkannya lagi. Apabila belum bisa juga kemungkinan ada masalah pada koneksi komputer kamu.

2. Masalah jaringan komputer

Pengguna WhatsApp Web bergantung pada koneksi jaringan internet pada komputer. Karena itu, koneksi internet yang stabil juga diperlukan pada perangkat komputer. Jika tertulis 'Computer not connected' pada halaman WhatsApp Web maka komputer kamu mengalami gangguan koneksi.

Jika hal ini terjadi sebaiknya refresh atau memuat ulang halaman WhatsApp Web. Bisa juga log out sesi WhatsApp Web dan masuk kembali.

3. Masalah pada koneksi Wi-Fi

Penyebab WhatsApp Web tidak dapat dibuka banyak berhubungan dengan koneksi jaringan internet. Akan tetapi, untuk Wi-Fi tertentu, WhatsApp Web memang diblokir atau dibatasi.

Jika WhatsApp Web memberitahu kamu bahwa kamu berada di jaringan yang menghalangi WhatsApp Web untuk bekerja dengan normal, coba minta akses traffic ke web.whatsapp.com, *web.whatsapp,com, dan *.whatsapp.net.



Simak Video "WhatsApp Web Bakal Wajibkan Login Pakai Sidik Jari dan Face ID"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)