Pengguna iPhone Vs Android, Lebih Baik Mana?

Pengguna iPhone Vs Android, Lebih Baik Mana?

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 09 Mei 2022 07:45 WIB
Jakarta -

Siapa yang mengemudi lebih aman, pengguna Android atau iPhone? Percaya atau tidak, studi Jerry baru-baru ini mencoba menjawab pertanyaan ini dan hasilnya menunjukkan bahwa pengguna Android mengemudi lebih baik daripada pengguna iPhone.

Seperti yang ditulis Jerry di blognya: "Banyak pengguna iPhone memandang rendah orang lain hanya karena mereka menggunakan ponsel pintar Android. Banyak pengguna iPhone, yang lebih muda dan berpenghasilan lebih, tidak ingin berkencan dengan pengguna. Android, dan beberapa mengatakan mereka bahkan tidak akan mengirim pesan kepada seseorang yang tidak memiliki iPhone."

Jerry mengatakan bahwa pengguna Android "lebih terbuka, jujur, dan rendah hati, dan kurang peduli dengan kemewahan dan status sosial." Dan survei Jerry menyimpulkan bahwa pengguna Android juga memiliki keterampilan mengemudi yang lebih baik daripada pengguna iOS.

Perusahaan menganalisis perilaku mengemudi dari 20.000 pengemudi yang telah punya jam terbang hingga 13 juta kilometer, dan hasilnya menunjukkan bahwa pengguna Android mengemudi jauh lebih baik daripada pengguna iOS.

Perbandingan pengguna Android vs iPhonePerbandingan pengguna Android vs iPhone Foto: Jerry.

Secara khusus, pengguna Android memiliki skor mengemudi yang lebih tinggi dan lebih aman daripada pengguna iOS di setiap kategori termasuk keterampilan mengemudi secara keseluruhan, gangguan, berbelok, pengereman, dan akselerasi. Menariknya, parameter lain tampaknya tidak mempengaruhi hasil.

Jadi, meskipun usia atau kelas sosial seseorang secara umum berpengaruh pada perilaku seseorang, dalam penelitian ini tidak mengubah kesenjangan antara pengguna Android dan iPhone. Faktanya, pengguna Android tanpa gelar sarjana mengemudi lebih baik daripada pengguna iPhone dengan gelar Ph.D, demikian dilansir dari Phonearena.

(afr/afr)