5 Alasan Instagram Jadi Makin Asyik Tahun 2022 - Halaman 2

5 Alasan Instagram Jadi Makin Asyik Tahun 2022

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 22 Apr 2022 15:14 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 03:  The Instagram logo is displayed within the opened app on an iPhone on August 3, 2016 in London, England.  (Photo by Carl Court/Getty Images)
Foto: Carl Court/Getty Images

4. #GerakanReels

Revie mengatakan untuk tahun ini, Instagram akan menggencarkan kampanye #GerakanReels. Di Indonesia Reels melahirkan konten hiburan, fashion, cinta dan keluarga, serta konten religi, doa dan harapan.

Di momen Ramadan 2022, Instagram meluncurkan #GerakanBisnisdiReels dengan menggandeng Indonesia Kreavi. Mereka juga akan menggandeng para komedian Indonesia.

"Orang Indonesia itu kan humoris ya. Kami akan membangun program untuk para komedian baru dari seluruh Indonesia karena kami percaya komedi harusnya punya lebih banyak representasi dari luar kota-kota besar," kata Revie.

5. Keamanan

Tidak lupa, Instagram mengatakan prioritas mereka untuk tahun 2022 ini adalah faktor keamanan. Hal ini pun mencakup masalah kesehatan mental yang merupakan masukan dari para pengguna di Indonesia.

"Kita punya fitur Restrict dimana pengguna bisa mem-block seseorang tanpa sepengetahuan mereka," kata Putri.

Ada juga fitur Message Control untuk meminimalisir pesan Spam. Ada lagi fitur Multi Block untuk memblokir seseorang dan akun-akun lain yang akan dibuat orang tersebut ke depannya.

"Kita juga meluncurkan fitur Take A Break, yang memberi tahu pengguna untuk beristirahat dan Parental Control untuk para orang tua," kata Putri.

Instagram juga terus mengembangkan Artificial Intelligence dan SDM reviewer untuk mengerem hoax dan misinformasi yang banyak beredar di media sosial. Mesin AI bisa langsung menghapus konten yang dinilai melanggar pedoman komunitas di Instagram.

(fay/fyk)