WhatsApp Siapkan Fitur Transfer Chat dari Android ke iPhone

WhatsApp Siapkan Fitur Transfer Chat dari Android ke iPhone

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 22 Jan 2022 17:00 WIB
Bangkok, Thailand - JUN 18, 2018: social medial app iPhone mobile phone with blue screen background technology business smartphone digital communication facebook and internet editorial
WhatsApp Siapkan Fitur Transfer Chat dari Android iPhone Foto: Getty Images/iStockphoto/Wiyada Arunwaikit
Jakarta -

Tahun lalu WhatsApp merilis fitur yang memungkinkan pengguna untuk transfer riwayat chat dari iPhone ke Android. Sayangnya aplikasi messenger milik Meta ini belum mengumumkan fitur sebaliknya yang memungkinkan transfer chat dari Android ke iPhone.

Kini fitur yang sudah ditunggu-tunggu itu sepertinya akan digulirkan dalam waktu dekat. Tipster WABetaInfo baru saja menemukan referensi tentang fitur transfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone.

Fitur itu ditemukan di WhatsApp beta untuk iOS versi 22.2.74. Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan jadi belum tersedia untuk beta tester.

WABetaInfo juga mengunggah screenshot fitur tersebut yang memberikan sedikit informasi. Dari screenshot itu terlihat bahwa WhatsApp akan meminta izin pengguna terlebih dahulu sebelum memulai proses pemindahan chat.

Screenshot ini juga berisi kalimat yang mengindikasikan bahwa WhatsApp hanya mengizinkan pengguna untuk transfer chat saat setup pertama kali di iPhone. Artinya, pengguna tidak bisa menggunakan WhatsApp di iPhone kemudian beberapa waktu setelahnya baru memutuskan untuk memindahkan chat dari Android.

Fitur transfer chat WhatsApp dari Android ke iPhoneFitur transfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone Foto: WABetaInfo

Sebelum memindahkan chat WhatsApp dari Android ke iPhone, pengguna juga harus mengunduh aplikasi Move to iOS terlebih dahulu. Cara ini sama seperti proses memindahkan chat dari iPhone ke ponsel Android Samsung yang membutuhkan aplikasi SmartSwitch, seperti dikutip dari WABetaInfo, Sabtu (22/1/2022).

Selain ponsel Samsung, fitur transfer chat WhatsApp dari iPhone juga tersedia untuk Google Pixel dan akan tersedia untuk ponsel baru yang menjalankan sistem operasi Android 12.

Belum diketahui sistem operasi apa saja yang akan mendukung fitur transfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone. Kapan fitur ini akan mulai diuji coba secara beta dan kemudian digulirkan ke semua pengguna juga masih menjadi tanda tanya.



Simak Video "5 Fitur Baru WhatsApp, Salah Satunya Panggilan Sampai 32 Peserta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)