Fitur Baru WhatsApp Bisa Blur Foto Sebelum Dikirim

Fitur Baru WhatsApp Bisa Blur Foto Sebelum Dikirim

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 18 Jan 2022 18:15 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Fitur Baru WhatsApp Bisa Blur Foto Sebelum Dikirim Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp sedang menyiapkan banyak fitur baru yang akan diluncurkan tahun ini untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Salah satunya beberapa tambahan untuk fitur edit foto dan video di aplikasi Android.

Fitur baru ini ditemukan oleh laman WABetaInfo di aplikasi WhatsApp untuk Android beta versi 2.22.3.5. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan, jadi belum tersedia untuk penguji coba beta.

Dalam fitur baru ini, WhatsApp menambahkan opsi untuk edit foto dan video. WABetaInfo menemukan dua pensil gambar baru di opsi edit foto dan video, sehingga total pilihan pensil gambar yang ditawarkan menjadi tiga.

Selama ini, pengguna WhatsApp bisa mengubah warna pensil gambar sesuai keinginan untuk mengedit foto atau video, tapi tidak ada opsi untuk mengubah ketebalan garisnya. Dengan dua pensil baru ini, pengguna bisa mencoret-coret dan mengedit foto dengan garis yang lebih tebal.

Fitur edit foto baru di WhatsAppFitur edit foto baru di WhatsApp Foto: WABetaInfo

Selain itu, WABetaInfo juga melaporkan WhatsApp sedang mengembangkan tool khusus untuk mem-blur foto sebelum dikirimkan. Fitur ini sudah tersedia di aplikasi Signal untuk Android dan iOS sejak tahun 2020.

Dengan fitur blur foto ini pengguna bisa jadi semakin menjaga privasinya. Saat mengirim foto atau screenshot, mereka bisa menyensor bagian yang berisi informasi sensitif agar tidak diintip oleh orang lain, seperti dikutip dari Android Police, Selasa (18/1/2022).

Saat ini dua fitur edit foto baru ini masih dalam tahap pengembangan. Belum diketahui kapan WhatsApp akan menggulirkan fitur-fitur ini ke seluruh penggunanya.

Selain kedua fitur di atas, WhatsApp juga sedang mengembangkan banyak fitur baru. Mulai dari yang membawa perubahan besar seperti multi-device dan transfer chat dari Android ke iOS, sampai yang minor seperti emoji animasi dan pemutar voice note baru.



Simak Video "5 Fitur Baru WhatsApp, Salah Satunya Panggilan Sampai 32 Peserta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)